Setelah Dirazia Polisi, 85 Knalpot Berisik Dihancurkan Pemiliknya

oleh -75 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak 85 knalpot berisik yang disita dari pemiliknya dihancurkan menggunakan martil di halaman Mako Polres Padangsidimpuan, Senin (5/4/2021).

Menariknya, penghancuran knalpot racing bersuara bising itu dilakukan pemiliknya masing-masing disaksikan polisi.

Kasat Lantas AKP Zunaidi menyebutkan pihaknya menyuruh pemilik sendiri yang menghancurkan knalpot. Hal itu dilakukan dengan tujuan memberi efek jera kepada pemilik sepeda motor untuk tidak lagi melakukan hal yang sama.

BACA JUGA..  Kapoldasu Minta Jurnalis Muda Poldasu Tetap Eksis, Gibson Simanjuntak: Kita Siap!

“Sebanyak 85 knalpot bising kita lakukan perusakan menggunakan martil secara bertahap. Sengaja dilakukan langsung oleh pemiliknya sendiri, guna memberikan efek jera agar tidak menganggu ketertiban umum,” ujar AKP Zunaidi, Senin (5/4/2021).

Kegiatan ini merupakan operasi rutin yang di tingkatkan (KRYD) atas keluhan masyarakat terkait knalpot blong dan bising. Pasalnya hal itu menganggu ketertiban umum seperti terganggunya masyarakat beribadah, terganggunya warga yang memiliki anak kecil.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

Sambung Kasatlantas, kegiatan ini juga merupakan wujud tugas polisi memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan akan berkelanjutan. Jelang rahmadan akan kita gelar operasi keselamatan dan disambung lagi dengan operasi ketupat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Padangsidimpuan,” ucap Zunaidi.

AKP Zunaidi juga mengimbau kepada pengendara roda empat dan roda dua agar tidak menggunakan knalpot yang tidak diperuntukkan atau blong.

BACA JUGA..  Safari Ramadhan, Kapoldasu Beri Tali Asih Kepada Warga Kecamatan Pangaribuan dan Garoga

“Terhadap pengendara gunakanlah knlapot standar, mari kita ciptakan situasi yang kondusif dan aman, sebab knalpot blong itu memacu adrenalin terhadap pengemudi sehingga terjadi kecelakaan. Tidak hanya itu kepada orang tua juga diharapkan andil untuk mengontrol anak-anaknya supaya jeli memerhatikan knalpot yang di pakai anak-anak kita. (hum/gib)

EPAPER