Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool – 4 April 2021

oleh -103 views
Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool - 4 April 2021

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Arsenal vs Liverpool, Pertandingan blockbuster untuk memulai proses setelah jeda internasional terbaru berlangsung di Stadion Emirates pada hari Minggu (4 April 2021 Pukul 02:0 wib) saat Arsenal menjamu Liverpool di Liga Premier.

Dua tempat dan empat poin memisahkan kedua tim yang goyah di klasemen saat ini, dengan Liverpool saat ini menempati tempat ketujuh sementara The Gunners merana di urutan kesembilan menjelang pertandingan liga ke-30 mereka musim ini.

Pasukan Mikel Arteta menuju pertandingan ini setelah bermain imbang 3-3 dengan West Ham United, sementara tim Jurgen Klopp mengatasi Wolverhampton Wanderers 1-0 sebelum jeda internasional.

Musuh lama Arsenal, Jesse Lingard, mengambil darah pertama dalam apa yang tampaknya akan menjadi kemenangan komprehensif untuk West Ham di Stadion London pada 21 Maret, ketika pemain pinjaman Manchester United itu mengobrak-abrik rumah sebelum The Gunners benar-benar mati dengan tendangan bebas dan membiarkan Jarrod Bowen melakukannya. tap rumah di pos dekat.

Hal-hal akan berubah dari buruk menjadi lebih buruk untuk Mikel Arteta yang putus asa ketika Tomas Soucek menggandakan keunggulan West Ham tepat setelah satu jam, dengan kelemahan pertahanan Arsenal kembali mengemuka, dan seorang pemain Hammers juga akan mencetak gol keempat dari permainan tersebut, tapi kali ini Soucek melihat usaha Alexandre Lacazette membelokkan kakinya ke belakang gawang.

Begitu sering berperan penting dalam fase menyerang Arsenal, Martin Odegaard memimpin dari depan dan membantu kedua gol Arsenal di babak kedua, ketika Calum Chambers yang bangkit kembali melihat meriam umpan silang dari Craig Dawson ke gawang Hammers sebelum sundulan Lacazette menyelesaikan fenomenal kembali dalam derby London untuk The Gunners.

Sementara semangat dan keuletan pasukan Arteta di 45 kedua harus dipuji, penyerang terkenal Liverpool akan menikmati hari lapangan jika tuan rumah mereka menanggung awal yang sama menyedihkan untuk permainan akhir pekan ini, dan Arsenal sekarang telah menjalani 12 pertandingan tanpa clean sheet. semua kompetisi sejak menahan Manchester United hingga hasil tanpa gol pada bulan Januari.

The Gunners juga melaju ke perempat final Liga Europa, tetapi bahkan itu bukan tanpa kekecewaan karena Olympiacos mengklaim kemenangan 1-0 yang tidak penting di Emirates, dan hanya dengan tiga kemenangan untuk membanggakan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di liga. , setiap harapan untuk finis empat besar akan sirna jika mereka gagal tampil di sini.

Memang, tim Arteta saat ini duduk sembilan poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat menjelang pertemuan makan siang mereka dengan West Bromwich Albion, sementara enam poin memisahkan mereka dari rival sengit Tottenham Hotspur di urutan keenam, jadi usaha yang sukses di Liga Europa bisa dibilang adalah yang terbaik bagi The Gunners. kesempatan untuk mengamankan musim ke-27 sepak bola kontinental berturut-turut.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Europa: Slavia Praha vs Arsenal - 16 April 2021

Namun, The Gunners telah berhasil melewati empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka tanpa terkalahkan dan telah mengklaim kemenangan yang pantas atas Leicester City dan Tottenham Hotspur pada saat itu, sementara Piala FA mereka musim lalu juga membuktikan kredensial Arteta di pertandingan besar, dan hanya satu dari Delapan pertandingan papan atas terakhir mereka di Emirates berakhir dengan kekalahan – kalah 1-0 dari Manchester City pada 21 Februari.

Selain itu, Gooners akan memiliki kenangan yang sangat indah tentang pertempuran Emirates terbaru mereka dengan Liverpool, karena Lacazette dan orang yang terlupakan Reiss Nelson sama-sama menorehkan gol dalam kemenangan 2-1 Juli lalu – saat tim Klopp telah dinobatkan sebagai juara – dan mereka bisa mengalahkan The Reds dalam pertandingan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2015 akhir pekan ini.

Dengan Arteta masih memotong dan mengganti bek tengahnya, mantan anak didik Pep Guardiola harus segera menemukan formula pertahanan yang optimal saat Arsenal berusaha untuk menjaga clean sheet yang telah lama ditunggu-tunggu dalam perjalanan menuju kemenangan yang tak terlupakan, tetapi mereka belum menang kembali ke- pertandingan liga kandang kembali sejak Oktober dan tidak banyak yang akan bertaruh pada mereka mengakhiri perlombaan mandul di sini.

Diogo Jota kembali ke Molineux dengan gaya untuk mengutuk Wolves kalah 1-0 dalam pertandingan Liga Premier terakhir mereka, meskipun hasil pertandingan itu dibayangi oleh cedera kepala yang mengerikan pada rekan senegaranya Rui Patricio di gawang tuan rumah, sebagai permainan berakhir dengan lebih dari 100 menit setelah cobaan mengerikan veteran itu.

Namun, Patricio dipastikan dalam keadaan baik-baik saja setelah cedera kepalanya – bantuan untuk Nuno Espirito Santo setelah striker bintangnya Raul Jimenez tidak seberuntung itu beberapa bulan lalu – tetapi Liverpool tidak membiarkan diri mereka untuk berpuas diri setelah hampir dua jam. sepak bola saat mereka mengakhiri dua kekalahan beruntun di papan atas dengan kemenangan West Midlands itu.

Dengan kekalahan 25 poin yang memisahkan sang juara dari juara terpilih Manchester City, itu akan membutuhkan jatuhnya proporsi bencana bagi tim Guardiola untuk entah bagaimana kehilangan cengkeraman mereka pada mahkota sekarang, dan bahkan Klopp sendiri telah mengakui bahwa tempat Liga Champions “hampir tidak mungkin “untuk pihaknya pada tahap ini.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Italia: Atalanta BC vs Juventus - 18 April 2021

Seperti halnya dengan tuan rumah Arsenal, yang akan berjuang untuk kejayaan Liga Europa, harapan sukses Liverpool di Eropa masih sangat hidup karena mereka mereda dengan kemenangan agregat 4-0 atas RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions, meskipun mereka sekarang harus mengalahkan pemenang serial Real Madrid di perempat final untuk mencoba mengangkat trofi.

Benteng yang dulunya Anfield telah melihat temboknya runtuh sejak Burnley mengakhiri rekor kandang tak terkalahkan Liverpool yang mencengangkan pada Januari, tetapi Liverpool menikmati kesuksesan yang jauh lebih besar dalam perjalanan mereka, karena mereka saat ini sedang dalam kemenangan beruntun tiga pertandingan tandang di semua kompetisi. – menjaga clean sheet di setiap kesempatan – dan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di liga berakhir dengan kemenangan.

Selain itu, tim Klopp hanya kalah tiga dari 18 pertandingan tandang terakhir mereka di benua dan di dalam negeri, dan dengan semua lima kemenangan liga teranyar Liverpool datang di tandang, The Reds dapat menyamai rekor klub berusia 65 tahun jika mereka menang. di Emirates akhir pekan ini, karena enam kemenangan mereka antara Februari dan Agustus 1955 semuanya terjadi di kandang saingan.

Di sisi lain, Liverpool hanya unggul dalam dua dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka – kalah enam lainnya – dan yang menarik, hanya satu tim yang mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool sejak Leicester City mengalahkan mereka 3. -1 pada 13 Februari.

Karena cedera terus membebani Klopp, mantan manajer Borussia Dortmund akan melihat timnya naik ke urutan kelima jika upaya mereka di ibu kota terbukti berhasil, meskipun Chelsea tentu diharapkan untuk menghindari perebutan tempat empat besar ketika mereka bertarung dengan West Brom pada hari sebelumnya.

Orang-orang seperti Andrey Arshavin, Peter Crouch dan Robbie Fowler telah menuliskan nama mereka ke dalam cerita rakyat Liga Premier dengan penampilan mereka yang sarat gol di pertandingan ini selama bertahun-tahun, tetapi dengan beberapa pemain di kedua tim kembali beraksi setelah periode internasional yang melelahkan, para pemenang dari pertempuran ini mungkin saja pertempuran dengan kaki segar di lapangan Emirates.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Champions: Dortmund vs Manchester City - 15 April 2021

Dua dari pemain muda paling cemerlang Arsenal di Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe masing-masing berjuang dengan cedera hamstring dan paha – dengan mantan harus menarik diri dari tugas Inggris – dan duo penyerang tetap ragu menjelang kunjungan ke Liverpool.

Kemungkinan absennya Saka akan memberi Nicolas Pepe kesempatan untuk berkembang di sayap kanan saat Willian berjuang melawan masalah betis, dan pemain Pantai Gading kemungkinan akan bergabung dengan Odegaard, Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, dengan yang terakhir menemukan kembali sentuhan mencetak golnya untuk Gabon selama pertandingan berlangsung. jeda internasional.

Granit Xhaka dan Thomas Partey tidak akan dipecah di lini tengah, sementara David Luiz dan Gabriel Magalhaes harus menjadi pasangan bek tengah, tetapi Arteta memiliki panggilan besar untuk dilakukan di sisi kanan pertahanan.

Hector Bellerin dikeluarkan dari skuad untuk menghadapi West Ham dan Chambers memanfaatkan peluangnya dengan kedua tangan, tetapi mengingat kecepatan dan ketepatan dari pemain sayap Liverpool, Bellerin yang lincah mungkin lebih disukai oleh Arteta akhir pekan ini.

Liverpool akan dengan senang hati menyambut Roberto Firmino kembali ke tim akhir pekan ini mengingat tingkat serangannya yang luar biasa melawan Arsenal, dan penyerang Brasil itu memang telah kembali berlatih setelah cedera lutut dan kemungkinan akan tersedia akhir pekan ini.

Akan sulit untuk melepas Jota, tetapi Firmino menikmati bermain melawan Arsenal lebih dari tim mana pun di papan atas dan akan berharap mendapat anggukan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bersemangat, yang terakhir telah mencetak empat dari tujuh Premiernya. Gol liga musim ini di London.

Fabinho mampu memimpin lini tengah dengan Nat Phillips dan Ozan Kabak membentuk penghalang pelindung di depan Alisson, sementara Trent Alexander-Arnold melakukan peralihan yang layak melawan Wolves, tetapi itu tidak cukup untuk melihatnya mendapatkan tempat di skuad Inggris. .

Joe Gomez, Virgil van Dijk, Jordan Henderson dan Joel Matip melengkapi kuartet absen jangka panjang untuk Liverpool, dan Divock Origi juga tidak yakin dengan masalah otot, tetapi pahlawan kultus itu diperkirakan akan meninggalkan Anfield musim panas ini.(red)

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:
Arsenal : Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Pepe, Odegaard, Aubameyang; Lacazette

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Thiago; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool: 1-1

EPAPER