Peras Pedagang, Preman Bertato di Lubukpakam Mewek Diciduk Polisi

oleh -781 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Roki Syahputra (37) warga Jalan Tengku Rajamuda Pasar II, Kelurahan Lubuk Pakam I/II, Kecamatan Lubuk Pakam, Deliserdang diciduk Petugas Kepolisian Polsek Lubuk Pakam.

Pria bertato itu ditangkap atas kasus pemerasan dan pengancaman terhadap Muhamad Irfandi (33) seorang pedagang warga Jalan Bantan No.271, Linkungan III, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Deli Serdang dengan LP / 25 / IV / 2021 / SU / Resta DS / Sek Lubuk Pakam tanggal 01 April 2021.

Meski memiliki tampang cukup seram dengan badan penuh tato, namun saat pemeriksaan petugas, pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap pedagang ini langsung mewek, merengek minta dilepaskan. Pelaku ditangkap di sekitar Pajak Deli Mas, Pasar III, Kelurahan Lubuk Pakam I/II, berdasarkan informasi masyarakat.

BACA JUGA..  POSMETROMEDAN.com, Portal Berita Resmi Koran Posmetro Medan

Informasi dihimpun, pelapor berjualan di jalan Pasar III Kelurahan Lubuk Pakam I,II. Kemudian pelaku datang menjumpai pelapor dan meminta uang Rp.50.000. Tetapi pelapor tidak memberikannya, lalu pelaku memaksa dan mengancam dengan sebilah parang.

Karena pelaku membawa parang dengan wajah sangar dan bicara kasar, korban menjadi ketakutan dan pelaku meminta uang Rp.20.000,- dan mengambil 1 (satu) buah mangkok dan 1 (satu) buah piring dari pelapor.

BACA JUGA..  Kapoldasu Minta Jurnalis Muda Poldasu Tetap Eksis, Gibson Simanjuntak: Kita Siap!

Atas pengancaman dan pemerasan itu, korban melaporkan kejadian bersebut ke Polsek Lubuk Pakam. Usai menerima laporan dari warga, petugas Kepolisian Polsek Lubuk Pakam dipimpin Kanitreskrim Iptu Desman Manalu mencari pelaku dan tak butuh waktu lama meringkus pelaku dan memboyongnya ke Mapolsek Lubuk Pakam guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini pelaku pemerasan dan pengancaman pada pedagang ini masih dalam pemeriksaan,” pungkas Kanitreskrim Polsek Lubuk Pakam Iptu Desman Manalu SH diujung seluler.

BACA JUGA..  Tekan Covid-19 Selama Ramadan dan Idulfitri, Edy Rahmayadi Keluarkan Surat Edaran Tentang Pembatasan Kegiatan

Dengan ditangkapnya preman yang suka memalak pedagang ini, warga sedikit lega. Namun pedagang masih berharap kepada polisi, agar para preman dan tukang palak di sekitar Pajak Delimas, Lapangan Segitiga maupun di sekitar Kota Lubuk Pakam, dapat di tindak petugas.

Menurut pedagang disana, para preman ini kerap meminta uang setoran keamanan pada pedagang yang berjualan. (asw)

EPAPER