Peduli Yatim Piatu PA Darul Aitam, Manajemen Apartemnen De’Glass Buka Puasa & Doa Bersama 

oleh -61 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Manajemen Apartemen De’Glass Jalan Gelas Medan menggelar acara buka puasa dan doa bersama anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan (PA) Darul Aitam, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (23/4).

Hal ini dilaksanakan Manajemen Apartemen De’Glass sebagai bentuk peduli kepada anak-anak yatim dan rindu dengan kebersamaan serta sekaligus memanjatkan doa bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kesehatan, keselamatan serta kesuksesan semua, terutama untuk kemajuan Apartemen  De’Glass.

Direktur Apartemen De’Glass, Devi Marlin SH MH mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan. Selain itu, manajeman juga mengharapkan doa-doa terbaik dari para anak yatim piatu dan seluruh keluarga manajemen untuk kesehatan, keselamatan dan kemajuan bersama. Terutama kemajuan dan kesuksesan kita semua dalam mengelola Apartemen De’Glass.

BACA JUGA..  Sosialisasikan Perda HIV dan AIDS, Butong Ajak Warga Jauhi Pergaulan Bebas

“Terima kasih kami dari manajemen Apartemen De’Glass kepada seluruh undangan yang hadir terutama anak-anak yang kami sayangai dari PA

Darul Aitam. Kebersamaan ini hendaknya menjadi momentum kita sebagai satu kesatuan dan saling peduli. Pesan kami kepada anak-anak, rajin-rajinlah belajar supaya apa yang dicitak-citakan dapat tercapai. Anak-anak ku sekalian bisa dapat mengabdi di PA Darul Aitam tempat anak-anak sekalian berjuang. Dan doakan kami Manajemen Apartemnen De’Glass bisa menjadi apartemen yang sukses,” ujar Devi yang didampingi GM Apartemen De’Glas, Gunawaty.

Selanjutnya tausiah diisi Ustad Irham Khlaid Tanjung SE MM, menguraikan betapa luar biasa dan dahsyatnya puasa. Sebab kata ustad mantan bankir ini, bahwa puasa tidak hanya diperintahkan kepada umat Islam saja. Sebelumnya pun puasa sudah terlebih dahulu diperintahkan kepada umat-umat lain.

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha SE Tampung Aspirasi Warga Lewat Reses

“Sebab puasa itu sehat. Puasa tidak hanya sebatas ibadah, umat lain pun berpuasa untuk sesuatu sesuai teknisnya. Seperti hendak operasai maka pasien terlebih dahulu harus puasa, hendak mengambil darah dan lain sebagainya,” katanya.

Adapun tujuan puasa ini, lanjut Irham Khalid, adalah oleh karena sebab sesorang itu puasa maka ia akan menjadi sehat. Oleh karena itu jangan bermalas-malasan, justru karena puasa membuat kita giat. Jalankan Ramadhan sebagai momen untuk lebih sehat dan lebih giat.

Minimal giat belajar. Puasa juga mendidik para pelakunya menjadi pribadi jujur. Puasa yang dikerjakan itu diawasai diri sendiri. Puasa atau tidak puasa maka yang mengetahui hal itu adalah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan diri kita sendiri.

BACA JUGA..  Aulia Salurkan 300 Paket Sembako Kepada Pertuni Medan

“Sebab tidak ada yang tahu kita itu puasa atau tidak. Hanya Allah SWT dan diri sendiri, makanya kalau kita melakukan puasa itu dengan sungguh-sunggu sesuai aturan maka puasa itu akan membentuk pribadi yang jujur,” urainya.

Sebelum berbuka puasa, Ustad Irham Khalid Tanjung memimpin pembacaan ayat-ayat suci Al-quran dan doa bersama.

Usai berbuka, manajemen, undangan dan anak-anak PA Darul Aitam menggelar shalat magrib bersama. Acara diakhiri dengan pemberian sejumlah makanan dan minuman untuk dibawa pulang, bingkisan berupa mukena dan peci serta uang jajan buat anak-anak PA Darul Aitam. (ril/ali)

EPAPER