Jaga Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kapolsek Bangun Purba Kunjungi Tokoh Agama dan Masyarakat

oleh -103 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pelayanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum (Wilkum) Polresta Deli Serdang, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Bimas Kompol Adi Suwignyo, bersama anggota rutin mengelar silaturahmi dan anjangsana dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya.

Seperti halnya Personil Sat Binmas Polresta Deli Serdang melakukan kegiatan silaturahmi dan bertatap muka dengan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) yang terdiri dari tokoh agama islam, kristen protestan, katholik, Selasa (27/04/2021).

Adapun kegiatan Sambang dan Anjangsana tersebut dilaksanakan di dua lokasi yakni di Mesjid Al. Taqwa Desa Gunung Meriah Kecamatan Gunung Meriah dan Mesjid Nurul Iman Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba.

BACA JUGA..  Sosialisasi Prokes, Kapolres Sergai Baksos di Gereja HKI Sei Bamban

Giat tersebut dihadiri Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo, Kapolsek Bangun Purba Sudaryanto, Kapolsek Gunung Meriah AKP Pangaribuan, SH, Ketua PAMK Polresta H. Surya Putra, para tokoh agama dari dua kecamatan tersebut serta personil Sat Binmas Polresta Deli Serdang.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Kompol Adi Suwignyo menghimbau dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak agar para tokoh agama dan ulama untuk bersama menjaga situasi  kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polresta Deli Serdang khususnya di Kecamatan Bangun Purba dan Gunung Meriah.

BACA JUGA..  Jelang Lebaran, Kapoldasu Silaturahim ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

Selain menjaga keharmonisan antar umat beragama, Kompol Suwignyo juga menghimbau para tokoh agama agar turut serta dalam mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan himbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

“Mari kita bersama sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk utamanya diwilayah Suruh sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan nyaman, serta kami minta agar para tokoh agama dapat selalu bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal adanya paham radikalisme dan intoleransi serta waspasda terhadap berita hoaks,” tutur pungkasnya.

BACA JUGA..  Bhayangkari Cabang Polrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan Takaful 

Kegiatan tersebut pun diakhiri dengan penyerahan bantuan tali asih kepada Para pengurus Mesjid Al. Tawwa Desa Gunung Meriah dan Pengurus Mesjid Nurul Iman Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (asw)

EPAPER