Silaturahmi Ramadhan di Ponpes ABS Santri Doakan Syahrul dan Keluarga

oleh -180 views
Do’a bersama yang digelar saat Silaturahmi Ramadhan H Syahrul M Pasaribu SH di Pondok Pesantren Abu Bakar Siddik, Parausorat. (Amran Pohan)   

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Santri-santriyah beserta para ustadz ustadzah di Pondok Pesantren Abu Bakar Siddik (Ponpes ABS) Parausorat, Kecamatan Sipirok, mendo’akan H Syahrul M Pasaribu beserta keluarga. Do’a yang dipimpin oleh ustadz Jefri Husein Harahap ini, digelar dipenghujung acara Silaturahmi Ramadhan, H Syahrul M Pasaribu di pesantren itu, Rabu (28/4) lalu.

Dalam do’a tersebut, para santri-satriyah dan ustadz-ustadzah, memohon pada Allah SWT, kiranya memberi kesehatan dan keselamatan kepada H Syahrul M Pasaribu beserta keluarga.

Pada pertemuan yang digelar diaula pesantren ini, Syahrul Pasaribu menyerahkan santunan untuk 18 anak yatim. Dan juga bantuan bersumber dari zakat maal, Rp 5 juta rupiah untuk mendukung kegiatan di pesantren yang didirikan oleh almarhum H Amir Husin Siregar ini.

Pimpinan Ponpes ABS, Yahya Siregar mengatakan, sosok Syahrul M Pasaribu dikenal luas sebagai pemimpin yang merakyat dan ‘pahlawan pembangunan’ di Tapsel. Dengan tangan dinginnya, program pembangunan di Tapsel dapat dirasakan secara menyeluruh.

BACA JUGA..  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Tapsel Cek Pospam Lebaran

Tak hanya tertumpu pada pembangunan pisik, seperti Pusat Perkantoran dan pembangunan infrastruktur lainnya. Akan tetapi Syahrul juga dinilai sukses dalam menjalankan program  pembangun bidang SDM dengan menitik beratkan pada sektor kemasyarakatan dan keagamaan.

“Bapak begitu banyak membantu pondok pesantren selama ini. Hari ini, bapak mengunjungi kami dipesantren ini. Mudah mudahan, kehadiran bapak menjadi motivasi bagi anak anak kami, untuk lebih giat lagi dalam belajar agar menjadi generasi penerus yang handal dimasa mendatang,” ungkapnya seraya mengajak seluruh santri yang hadir agar menjadikan kehadiran H Syahrul M Pasari dapat membangkitkan semangat untuk lebih giat belajar. Dan kelak bisa mengikuti jejak kepemimpinan seperti H Syahrul M Pasaribu.

“Cintai pesantren, hormati guru, hormati orangtua dan juga pemimpin kita,” pesannya.

BACA JUGA..  Bahan Pangan Aman Sampai Lebaran 1442 Hijriah

Kepada H Syahrul M Pasaribu, atas nama keluarga besar Ponpes ABS, Yahya juga menyampaikan, terimakasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan H Syahrul M Pasaribu.

“Semoga bapak sehat selalu, demikian pula dengan ibu, anak dan juga cucu. Semakin jaya. Terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya. Terima kasih juga atas hasil pembangunan yang sangat baik selama ini,” ungkapnya mengakhiri.

Pada kesempatan itu H Syahrul M Pasaribu menegaskan, bahwa Silaturahmi Ramadhan merupakan kebiasaan baginya setiap tahun. Apalagi, sejak terjun didunia politik yang menghantarkannya menjadi anggota DPRD Kota Medan, anggota DPRD Provinsi tiga periode hingga Bupati Tapsel 2 periode, yang namanya silaturahmi dan bertemu dengan masyarakat telah menjadi kebutuhan dalam hidupnya.

“Terima kasih atas do’a dari seluruh santri dan pengurus pondok pesantren ini. Kepada para guru dan ustadz, tetaplah semangat dan bimbing anak anak kita di pesantren ini. Dan khusus buat anak anakku para santri utamanya para Anak yatim gunakan waktu mudamu untuk belajar. Do’akan orangtua yang telah tiada,” ajaknya.

BACA JUGA..  Warga Tebingtinggi Diwarning! Ini Imbauan Pemko untuk Rayakan Idul Fitri 1442 H

Terkait soal hasil pembangunan disaat menjabat belumlah sempurna secara keseluruhan. Syahrul yang juga Pembina Pondok Pesantren (BSPSU Tapsel) ini menyebut, biarlah tanah dan masyarakat Tapsel ini yang menjadi saksi. Karena sebagai masyarakat tentu bisa merasakan sendiri.

“Masyarakatlah yang pantas menilai  karena merasakan sendiri hasil pembangunan itu. Karena itu kita syukuri dan jagalah itu,” ajaknya, seraya pada pertemuan itu juga mengajak seluruh hadirin, agar tetap mentaati dan mematuhi jika ada anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan covid-19. (ran)

EPAPER