Hujan Angin Rusak 12 Rumah Milik Warga Langkat

oleh -109 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM Malang, sedikitnya 12 rumah warga Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat, rusak parah pada Kamis 22 April 2021, sekitar pukul 17.50 WIB.

Akibat diterpa hujan deras dan angin kencang selama lebih kurang 40 menit, membuat 12 rumah warga itu porak poranda, di lingkungan I dan II Pajak Emplasemen, Kelurahan Sawit Seberang.

BACA JUGA..  Malam Takbir Berujung Duka, Warga Tebingtinggi Nekat Gantung Diri
Kondisi rumah warga yang rusak diterpah angin dan hujan, di Kecamatan Sawit Seberang.

Dari informasi yang diterima, lima (5) rumah rusak berat milik S Indo Jaya, H Situngkir, Gito S, Nurdin Sitanggang, Mangaitua. Sementara tujuh (7) rumah lainnya rusak ringan, milik Gunawan Prasetyo, Wagimun, Murni, Warnis, Budi, Darmanto dan Taufik.

Lurah Sawit Seberang, Marliandi saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. “Sudah kita lakukan pendataan dan sudah kita laporkan kejadian ini ke pimpinan,”sebutnya dari seluler, Kamis sore.

BACA JUGA..  Pengurus Nasdem di Daerah Harus Menggandeng Media

Situasi terkini, kata Marliandi, warga yang rumahnya rusak, tengah membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumahnya.

Beralih, Camat Sawit Seberang, M Suhaimi S, mengatakan, musibah ini sudah dikoordinasikan dengan pimpinan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat.

“Sudah kita sampaikan, rencananya besok tim BPBD turun ke lokasi,”cetusnya saat dikonfirmasi dari ujung seluler.

BACA JUGA..  Isi Bensin Eceran Saat Masak, Mertua, Mantu & Cucu Melepuh

Sementara ini, kata Suhaimi, posko darurat belum didirikan karena korban masih bisa menempati tempat tinggalnya.Sebagian warga lainnya, menutup atap rumah dengan terpal.(yan)

EPAPER