Akan Bentuk Bakohumas, KPU Langkat audiensi ke Diskominfo

oleh -132 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat beraudiensi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat, bertempat di ruang Langkat Command Center (LCC) Kantor Bupati Langkat, Stabat, belum lama ini di April 2021.

Tujuannya, untuk menyosialisasikan pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) KPU Kabupaten Langkat.

Audiensi KPU, dipimpin anggota KPU Langkat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Magfirah Fitri M bersama Sekretaris KPU Langkat, Zainul Arifin.

BACA JUGA..  Pekerja di Tanah Karo Masih Minim Terdaftar di BPJS Ketenaga Kerjaan

Diterima Kadis Kominfo H.Syahmadi didampingi Sekdis Kominfo Trio Prananta Sembiring, Kabid PTAI M. Mas Arif Syahputra dan bersama sejumlah Kasi Diskominfo Langkat.

Dipertemuan itu, Magfira menjelaskan,
Bakohumas KPU Langkat dibentuk berdasarkan surat KPU No.244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021 tanggal 22 Maret 2021, perihal Pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas).

Ia menerangkan, nantinya Bakohumas bertugas melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Bakohumas pada instansi/lembaga pemerintah daerah terkait kegiatan kehumasan.

BACA JUGA..  Pengurus Nasdem di Daerah Harus Menggandeng Media

Selain itu, Magfira menyampaikan, Bakohumas KPU Langkat juga turut menyosialisasikan akun resmi media sosial KPU Langkat yakni:

kpu_kablangkat (Instagram)
@KPU_LKT (Twitter)
@KPUKABLANGKAT(Facebook)
KPU KAB LANGKAT (Channel Youtube)

“Akun resmi Medsos ini, menjadi media untuk memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Baik untuk program apa yang telah, sedang dan akan dilakukan KPU Langkat,”sebutnya.

Selanjutnya, Magfira mengatakan, koordinasi antar instansi kehumasan ini, diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik, antara KPU Langkat dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA..  Warga Tebingtinggi Diwarning! Ini Imbauan Pemko untuk Rayakan Idul Fitri 1442 H

Sementara, Kadis Kominfo menyambut baik kedatangan KPU Langkat untuk melakukan kordinasi ini.

Pihaknya mengaku siap, bekerjasama dengan KPU Langkat dalam menyebarluaskan pemberitaan positif, tentang kinerja pemerintah Kabupaten Langkat, termasuk di dalamnya KPU Langkat.

“Diskominfo siap bekerjasama dengan KPU, dalam penyebaran luasan informasi positif, untuk membangun masyarakat Langkat yang cerdas,” ungkapnya. (yan)

EPAPER