TP PKK dan DWP Langkat Kolaborasi, Bagikan 800 Bungkus Nasi Berkah

oleh -361 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM-Tim Penggerak PKK  dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat menggelar aksi sosial, bagi-bagi nasi berkah (nasi bungkus gratis) kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik di Kecamatan Kuala, Jumat (19/3/ 2021).

Pembagian nasi berkah itu,  dipimpin  Ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana, didampingi Ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin,  serta di ikuti  masing-masing pengurus PKK dan DWP Langkat.

Disela pembagian nasi umat, Ny.Tiorita mengatakan, sedikitnya ada 800 bungkus nasi dibagikan kepada warga.  400 bungkus dari sumbangan pribadinya, dan 400 bungkus lainnya, dari sumbangan  pengurus  DWP Langkat.

BACA JUGA..  Ada Semburan di Alun-alun Sipirok Diduga Titik Panas Bumi

“Kami kolaborasi menyiapkan nasi umat ini. Semoga masyarakat Langkat menerimannya, dengan senang hati,”harapnya.

Pembagian nasi berkah,  kata Ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini,  akan terus  dilakukan secara rutin, guna meringankan beban masyarakat yang terdampat akibat wabah pandemi covid-19 ini.

Istri orang nomor satu di Langkat ini,  juga tak bosan bosannya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menggalakan gerakan 5 M.

BACA JUGA..  Ketua PKK Langkat Bantu Pembangunan Mushola Rp300 juta

“Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,”sebutnya, mengingatkan.

Selanjutnya, Ketua DWP Langkat, menjelaskan, berbekal penerapan protokol kesehatan. Pembagian nasi umat dimulai dari Kelurahan Pekan Kuala,  tepatnya disamping Bank Sumut Kuala.

“Kami memberikan nasi bungkus ini,  kepada masyarakat yang kebetulan melintas di jalan tersebut, termasuk kepada para petugas juru parkir, tukang becak dan para pedagang disana,”sampainya.

BACA JUGA..  Tokoh Lintas Agama Nyatakan Sikap Tolak Terorisme  

Kemudian, sambung Ketua DWP,  rombongan bergerak menuju Pondok Tahfiz Yatim Dhuafa Kuala, untuk membagikan nasi bungkus kepada pengurus dan para santri.

“Dikesempatan itu, Ibu Bupati dalam berjanji akan menghadiahkan sekolah gratis kepada santri yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi,”ungkapnya.

Terakhir, sebut Ketua DWP, pembagian nasi berkah dilakukan di Simpang Durian Mulo Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala. Memberikan  kepada para penggendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut. (yan)