Selamat! 6 Pamen Polrestabes Medan Ikut Sespim Angkatan 61

oleh -507 views
BERSAMA : Keenam perwira Polrestabes Medan yang akan mengikuti Sespim diabadikan bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di Mapolda Sumut.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak 6 perwira menengah (Pamen) jajaran Polrestabes Medan yang lulus dan akan mengikuti Sekolah Staf dan Perwira Polri (Sespim) Dikreg Angkatan 61 tahun 2021, mendapat apresiasi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Apresiasi tersebut disampaikan Kapolda Sumut disaat para perwira yang akan mengikuti Sespim menghadap dan memohon doa restu sekaligus bimbingan di ruang Kapoldasu, Jumat (19/3) sore.

BACA JUGA..  Urus dan Perpanjangan SIM Bisa dari Smartphone

Keenamnya masing-masing, Kompol Martuasah Tobing SIK (Ps Kasat Reskrim Polrestabes Medan), Kompol Aris Wibowo SIK (Kapolsek Medan Baru), Kompol Yasir Ahmadi SIK (Kapolsek Sunggal).

Kemudian, Kompol Arfin Fachreza SIK (Kapolsek Patumbak), Kompol Afdal Junaidi SIK (Kapolsek Medan Barat) dan Kompol Rina Tarigan SIK (Ps Kabag Sumda Polrestabes Medan).

Sespim Polri merupakan salahsatu bagian dari Lembaga Polri yang dikelola langsung oleh Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) yang bertugas merencanakan, mengembangkan, dan menyelenggarakan fungsi pendidikan pembentukan dan pengembangan berdasarkan jenis pendidikan Polri.

BACA JUGA..  Kapoldasu Minta Jurnalis Muda Poldasu Tetap Eksis, Gibson Simanjuntak: Kita Siap!

Sespim biasanya merupakan syarat oleh seorang anggota Polri untuk bisa menjadi Kapolres dan untuk meraih pangkat yang lebih tinggi seperti Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Setelah mengikuti Sespim Polri ini, peserta yang lulus akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan yang selanjutnya di tugaskan di Polda lain untuk menempuh karir.(asw)

 

BACA JUGA..  Tekan Covid-19 Selama Ramadan dan Idulfitri, Edy Rahmayadi Keluarkan Surat Edaran Tentang Pembatasan Kegiatan

EPAPER