Peduli Sampah, Pengurus KNPI Sergai Gotong Royong Bersihkan Sungai

oleh -458 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pengurus KNPI Sergai bersama pengurus KNPI Kecamatan Perbaungan peduli terhadap sampah yang berada di Kecamatan Perbaungan.

Kepedulian ini pun dilakukan dengan bergotong royong membersihkan sampah di aliran Sungai Baungan (Istana) maupun ditempat umum lainnya di Kelurahan Simpang Tiga Pekan dan Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/3/2021).

Ketua KNPI Sergai Mhd Ziad Ananta SSos MSi mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap sampah yang berada di Kabupaten Sergai, terkhusus di Kecamatan Perbaungan.

BACA JUGA..  Eksekusi Lahan Proyek Bendungan Lausimeme Nyaris Ricuh

“Ini sesuai dengan program kerja prioritas Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup Sergai H Adlin Umar Tambunan pasca dilantik,” kata Ziad Ananta.

Menurut Ziad Ananta, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Sergai ini, dirinya optimis dibawah kepemimpinan Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Sergai Adlin Tambunan Kabupaten Sergai ini menjadi bersih dan asri.

Selain itu, Ziad Ananta juga menghimbau kepada seluruh petugas kebersihan agar bekerja lebih giat lagi.

“Karena saat ini, petugas kebersihan sudah semakin baik bekerja membersihkan sampah di tempat umum di Kabupaten Sergai terkhusus di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin,” pungkas Ziad Ananta.

BACA JUGA..  Balai Arkeologi Sumut Serahkan Koleksi Museum ke Pemkab Langkat

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris KNPI Perbaungan Mhd Arief Gibrani

“Kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sampah dengan cara membersihkan sampah di aliran Sungai Baungan yang menjadi icon sejarah Kota Perbaungan ini,” katanya.

Arief Gibrani bersama pengurus KNPI Sergai optimis mampu menjaga kebersihan di Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, begitu juga ditempat lainnya.

BACA JUGA..  Pencarian Korban Tenggelam di Batang Serangan Dihentikan

Menurutnya, kepedulian terhadap sampah ini sesuai dengan visi dan misi di bawah kepimpinan Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Sergai Adlin Umar Tambunan mampu mengendalikan sampah dengan aman di Kabupaten Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini Ketua KNPI Sergai Mhd Ziad Ananta SSos MSi, Sekretaris KNPI Perbaungan Mhd Arief Gibrani, Wakil Ketua KNPI Perbaungan Dirga Nusantara, Angga Rizki Pramadana, Andika Ramadhan, Yusril Hafiza Rahmata.(sur)

EPAPER