Pedagang Pasar Petisah Transaksi Pakai Non Tunai

oleh -121 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.comWalikota Medan M Bobby Afif Nasution mengapresiasi pedagang di Pasar Petisah yang telah menggunakan transaksi non-tunai (cashless).

Ini disampaikan oleh Suwarno selaku pemilik UD Suwarno Kelapa di basemen Pasar Petisah, Selasa (30/3). Diceritakan Suwarno, lapak dagangannya didatangi oleh Walikota Medan yang saat itu menggelar bagi-bagi masker.

Dikesempatan itu, Suwarno memaparkan kepada Walikota bahwa usahanya sudah memakai sejumlah aplikasi transakai non-tunai.

BACA JUGA..  Dinas P2K Medan Diminta Perbanyak Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

“Pak Wali sangat mengapresiasi sejumlah pedagang di Pasar Petisah telah memakai aplikasi transaksi non-tunai. Kami sudah memakai pembayaran seperti ini begitu aplikasi diluncurkan,” ungkap Suwarno yang merupakan tokoh pedagang di basemen Pasar Petisah.

Disebutkan Suwarno, dirinya dan pedagang lain mendukung digitalisasi di pasar tradisional di Medan. Di era yang serba digital seperti ini, lanjutnya, pedagang harus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Saat ini banyak transaksi lewat daring (online), dengan begitu sistem pembayaran perlahan berkembang menjadi transaksi non-tunai.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Minta Tiap Camat Punya Target Kerja 

“Transaksi non-tunai tak hanya memudahkan bagi pedagang, tapi juga pembeli dalam pembayaran. Ini juga langkah mengurangi kerugian,” beber Suwarno. (ali)

EPAPER