Buron Maling Motor Diciduk Saat Asyik Tidur

oleh -1.093 views
DIAPIT : Irwandi alias Gepeng diapit petugas Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Setelah 4 bulan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Irwandi alias Gepeng (48) ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan di rumanya Jalan Platina VII-A, Kelurahan Titipapan, Medan Deli, Kamis (18/3/2021) dini hari.

Buronan ini ditangkap karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua milik Eka Pratiwi (23) warga Jalan Marelan IX, Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan pada bukan Oktober 2020 sesuai dengan laporan nomor : LP/448/X/2020/ SPKT Pel Blwn.

BACA JUGA..  'Gendong' 23 Kg Sabu ke Jakarta, 4 Kurir Dituntut Mati 

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, penangkapan berdasarkan pengembangan dari temannya Fadli yang sudah ditangkap sebelumnya. Pelaku ditangkap di rumahnya saat istirahat tidur.

“Tengah malam itu, petugas kita langsung menangkap pelaku (Irwandi) di rumahnya. Selama ini pelaku sudah menjadi buronan kita,” jelas Kadek.

Kedua pelaku, lanjut perwira berpangkat tiga balok emas ini, mencuri sepeda motor korban saat parkir di depan rumahnya. Dengan menggunakan kunci T, pelaku membobol kunci kontak sepeda motor korban dan membawa kabur.

BACA JUGA..  Rajawali Sabhara Polda Sumut Amankan 23 Remaja Terlibat Tawuran

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun penjara. Kita akan segera melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan,” ungkapnya. (fac/pmg/ras)

 

 

EPAPER