Bupati Sergai Ajak Masyarakat Tionghoa Jaga Kerukunan Umat

oleh -138 views
BERSAMA: Usai peresmian Vihara Tri Dharma Budha, Bupati Sergai H Darma Wijaya diabadikan foto bersama masyarakat Tionghoa, Jumat (26/2/2021).(SURYA/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Bupati  Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri malam silaturahmi tahun baru Imlek 2572 (Cap go meh) sekaligus HUT ke-2 Vihara Tri Darma Budha Kecamatan Pantai Cermin.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Darma Wijaya juga meresmikan Aula Vihara Tri Darma Budha Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (26/2/2021).

Bupati Darma Wijaya mengajak seluruh masyarakat menjaga kerukunan umat agar tetap bersatu dengan menjaga keamanan dan solidaritas dalam membangun Kabupaten Sergai yang lebih baik lagi.

“Karena pilkada telah usai,” kata Darma Wijaya.

Selain itu, Bupati Darma Wijaya juga merasa bangga bahwa apa yang dilihatnya saat ini adalah bukti solidaritas dan kerukunan antar umat beragama yang tetap terjaga di Kabupaten Sergai.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Sampaikan Tausyiah Usai Sholat Dzuhur Berjamaah

Bupati Darma Wijaya juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Tionghoa Kecamatan Pantai Cermin karena Vihara Tri Dharma Budha Pantai Cermin sudah memiliki Aula.

“Manfaatkan aula ini dengan baik, tidak hanya untuk kepentingan masyarakat Tionghoa saja namun juga untuk masyarakat luas,” sebutnya.

Bupati Darma Wijaya mengimbau kepada masyarakat Sergai yang melaksanakan kegiatan acara agar dapat mengikuti protokol kesehatan (prokes). Gunanya untuk memutus mata rantai virus Covid-19 yang hingga kini belum usai.

BACA JUGA..  Bahas Persiapan PSU Pilkada di Tiga Kabupaten, Gubernur Ingatkan Pentingnya Koordinasi Pihak Terkait

“Jangan lupa jalankan 5 M yakni Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas,” pungkas Darma Wijaya.

Sementara itu, Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut, Eddy Sujono Setiawan memberi apresiasi kepada Bupati Darma Wijaya yang telah menyempatkan diri hadir di tengah kesibukan dalam mengemban tugasnya sebagai kepala daerah, usai dilantik oleh Gubsu tadi pagi.

“Terimakasih pak Bupati Darma Wijaya yang menyempatkan hadir disini. Meskipun dalam kesibukan dapat thadir ditengah-tengah kami, karena ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, katanya.

BACA JUGA..  Siswa SMAN 2 Plus Sipirok Harumkan Tapsel

Menurutnya, Vihara ini berpotensi menjadi tempat wisata religi karena memiliki 5 tempat sembahyang untuk masyarakat Tionghoa.

“Semoga dengan adanya aula ini dapat meningkatkan perekonomi masyarakat sekitar sini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, anggota DPRD Sergai Meryanto, Kapolsek Pantai Cermin, Kasatpol PP Drs Fajar Simbolon, Kabag Kesra Arianto, Forkopimcam, ummat Buddha sekitar beserta undangan lainnya.(sur)

 

 

EPAPER