BNN Kota Tebingtinggi Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

oleh -81 views
SAMBUTAN : Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan memberi kata sambutan pada pembentukan Zona Integritas.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi lakukan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor BNNK Tebingtinggi Jalan HM Yamin SH, Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kajari Mustaqpirin, Kabag Umum BNN Sumut Bastian, Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato, Kepala BNNK Sergai AKBP Safwan Khayat, Danramil 13 Kapten Inf Budiono dan Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Muhammad Yunus Tarigan.

Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato menyampaikan, keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu. Tentunya yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi di mana individu tersebut berada.

BACA JUGA..  Potong DD 4 Persen, Apdesi Langkat Akan Tempu Jalur Hukum

“Pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” ujar Faduhusi Zendrato.

Sementara itu Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengungkapkan, Zona Integritas yang akan dibangun tidak hanya pada satu instansi. Tetapi seluruh instansi bersama masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang bersih.

BACA JUGA..  Pansus DPRD Langkat Minta Pendapatan Daerah Ditingkatkan

“Itu bisa terwujud dalam bentuk implementasi dan bukan hanya dalam bentuk wacana saja,” sebut wali kota.

“Hal ini memerlukan komitmen bersama dari seluruh pegawai dan pimpinan agar ini bisa diwujudkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus memeiliki sistim untuk itu, transparansi harus dilakukan dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Kemudian lanjut Wali Kota, harus ada pengendalian dan pengawasan dan pada akhirnya masyarakatlah yang menilai dan menerima hasilnya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya masyarakat melihat juga bahwa ini merupakan sebuah sistem yang akan dikerjakan dan masyarakat ikut mendukung ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Wali Kota.

BACA JUGA..  Pangdam I Bukit Barisan Kunker ke Langkat - Binjai

Diakhir acara, Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara diwakili Kabag Umum Bastian menganggap, pencanangan hari ini tentu saja merupakan sebuah langkah awal, sebuah komitmen yang harus diwujudkan dalam langkah nyata.

“Kita ketahui bersama bahwa BNN terus mendorong Satuan Geraknya untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas. Semangat ini harus terus kita jaga dan kita bangun,” ujar Bastian.

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Walikota Tebingtinggi bersama Forkompimda Kota Tebingtinggi yang hadir dalam kegiatan tersebut.(mag-1)

 

EPAPER