MANDIRI SYARIAH

PBB Bandar Klippa Bagikan Masker pada Masyarakat

oleh -204 views
BAGIKAN MASKER: Keluarga besar PBB bagikan masker pada warga. (foto : mangampu sormin)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, melaksanakan bhakti sosial (baksos) pembagian masker kepada warga dan pengguna jalan pada Sabtu (13/2/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik yakni simpang Pasar 10 (depan Pos Polisi), simpang Pasar 8 Tembung dan simpang Pasar 7 Tembung sangat diapresiasi masyarakat.

Buktinya, hanya berlangsung setengah jam, seribu masker langsung habis terbagi.

Turut hadir Ketua PBB Bandar Klippa Bohal Sinambela, Rafles Lumbantobing (sekretaris), Sabar Sihombing (bendahara) dan anggota lainnya. Dan kegiatan semakin meriah dengan turut hadirnya Kepala Desa (Kades) Bandar Klippa Suripno, SH.

BACA JUGA..  Lansia dan Pelayan Publik jadi Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sumut

Masyarakat seperti pejalan kaki, driver ojol, pengemudi angkot, dan pengendara lainnya langsung diberikan masker bila terlihat tidak memakai dan tidak memiliki masker oleh para anggota PBB.

“Langsung kita pakekan ya bu,” ujar Bohal Sinambela saat memakaikan masker kepada pengguna jalan.

Bohal Sinambela menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PBB terhadap protokol kesehatan (prokes) yang telah diterapkan pemerintah dan mendukung program Pemkab Deliserdang

“Kita harus taat pada prokes yang dicanangkan pemerintah tentang penanganan virus guna memutus mata rantai peredaran virus ini. Dengan harapan agar masyarakat hendaknya selalu menggunakan masker dan tetap selalu menjaga jarak, ” tambah Bohal.

BACA JUGA..  Ketua KNPI Kota Medan Apresiasi Pelantikan Walkot Kota Medan

Bohal menjelaskan, masker tersebut merupakan swadaya sendiri pengurus dan anggota PBB yang dengan sukarela mengumpulkan uang untuk membeli masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

“PBB Bandar Klippa sangat berterimakasih kepada Kades Bandar Klippa Suripno SH yang terus memberi dukungan dan support bagi kami,” jelasnya.

Kades Bandar Klippa, Suripno SH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan PBB Bandar Klippa yang membagikan masker kepada masyarakat.

BACA JUGA..  Pemko Medan Gelar Aksi Pariwisata Rapid Test Swab Antigen

“Saya berterimakasih atas peran PBB Bandar Klippa yang ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Suripno SH yang sangat dekat dengan masyarakat tersebut turut membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Saya berharap masyarakat lebih pro aktif menjalankan prokes demi keselamatan kita bersama,” harapnya.

Usai kegiatan, Suripno kemudian mengajak pengurus dan anggota PBB Bandar Klippa makan siang di kediamannya (Warung Lesehan Berkah) Jalan Pasar 10 Tembung. (sor)