MANDIRI SYARIAH

BKKBN Sumut Gelar Sosialisasi, Ajak Masyarakat Rencanakan Kehamilan

oleh -110 views
HADIAH : Anggota DPR RI, DR Saleh Partaonan Daulay, MAg, MHum, MA, memberikan hadiah kepada warga yang dapat menjawab pertanyaan.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama mitra kerja, belum lama ini.

Kegiatan dilakukan bersama Komisi IX DPR RI di gedung Kampung Maranca, Jalan S Parman, Gang Sekolah, Kelurahan Bincar, Padang Sidempuan.

Kasubbid Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Provsu, Iqbal Tujah Parlindungan S.Sos menekankan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pembentukan Kampung KB.

BACA JUGA..  Letjen Purn Hinsa Siburian Lantik Dr Binsar H Naibaho Direktur Rumah Sakit HKBP Balige

Khususnya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keluarga berencana dan serta mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB.

“Dengan begitu, akan melahirkan generasi yang berkualitas. Karena saat ini program KB tidak saja untuk perempuan melainkan juga pria, sehingga setiap kehamilan bisa direncanakan,” ujar Iqbal dalam sambutannya.

“Dengan perencanaan kehamilan maka setiap orang tua akan memberikan perawatan yang lebih sehingga melahirkan generasi yang diharapkan,” sambungnya.

BACA JUGA..  Masyarakat Asahan Diedukasi Program KB

Pemahaman tersebut, kata Iqbal, dapat disampaikan melalui komunikasi informasi dan edukasi.

Sejauh ini pemerintah terus menyerukan pentingnya program KB ini lewat poster, factsheet, umbul-umbul dan stiker.

Seiring perkembangan teknologi, pemerintah juga memanfaatkan fasilitas teknologi elektronik.

Seperti mobil unit penerangan, radio, televisi, maupun internet yang memungkinkan diakses masyarakat secara lebih luas.

BACA JUGA..  Peduli Sampah, Pengurus KNPI Sergai Gotong Royong Bersihkan Sungai

Anggota DPR RI, DR. Saleh Partaonan Daulay, MAg, MHum, MA, sebagai mitra kerja menambahkan, pengendalian penduduk melalui Program KB sangat penting dalam mencegah persoalan baru.

“Seperti angka pengangguran, pernikahan dini, dan kemiskinan,” sebutnya.

Untuk memeriahkan kegiatan, Politisi PAN ini mengajak warga berdialog interaktif. Bagi warga yang dapat menjawab pertanyaan seputar Program KB mendapat hadiah menarik.(bbs)