MANDIRI SYARIAH

Boru Situmorang Tewas Tergantung, Kedua Kaki Menyentuh Lantai

oleh -397 views
TEWAS: Farida Boru Situmorang ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya denga kaki menyentuh lantai.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Perempuan bernama Farida Boru Situmorang (48) ditemukan tewas tergantung di dapur rumahnya, Selasa (26/1/2021) sore. Dugaan sementara korban meregang nyawa akibat bunuh diri.

Temuan ini sontak menghebohkan warga sekitar Jalan Pane, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar. Apalagi, saat ditemukan, kedua kaki menyentuh lantai.

Proses evakuasi jasad perempuan tersebut melibatkan petugas BPBD dengan baju APD Covid- 19. Kehadiran petugas BPBD tak ayal menarik perhatian warga yang telah memadati tempat kejadian.

BACA JUGA..  Dua Ruko Terbakar di Medan, 1 Tewas Terpanggang

Situasi semakin heboh manakala seorang perempuan datang ke lokasi sambil berlari. Setiba di depan pintu perempuan tersebut menangis histeris.

“Kenapa lah kayak gini Farida. Yang apanya kau pikirkan sampai harus kayak gini kau,” ucap wanita yang belakangan diketahui Inangtua (kakak dari ibu) korban.

Informasi diperoleh di lokasi kejadian, sebelumnya korban tinggal di Jakarta dan akhirnya pulang ke Siantar. Sehari-hari korban bekerja menjaga warung di depan rumahnya.

BACA JUGA..  Dua Ruko Terbakar di Medan, 1 Tewas Terpanggang

Masih menurut warga sekitar, korban sempat terdengar bertengkar. Hanya saja apa yang diributkan korban dan keluarganya tersebut tidak diketahui secara jelas.

“Tiga hari sebelumnya, dia (korban) ini sempat cek cok dengan ibu tirinya. Setelah cek cok, ibu tirinya itu pergi ke rumah family mereka. Jadi si Farida ini tinggal sendiri di rumah,” jelas warga.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan yang ditemui di lokasi mengatakan, pihak keluarga tidak mau dilakukan autopsi hingga langsung disemayamkan di rumah duka.

BACA JUGA..  Dua Ruko Terbakar di Medan, 1 Tewas Terpanggang

“Tadi pihak keluarga tidak mau dilakukan autopsi pada jenazah korban. Korban bunuh diri di lorong menuju ruangan dapur di rumahnya dengan posisi korban tergantung,” ujar Rudi Panjaitan. Lanjut Rudi, korban tewas setelah bunuh diri dengan menggunakan tali plastik yang diikatnya ke leher.(bbs/ras)