MANDIRI SYARIAH

Tahun 2021 Kuota Bansos & PKH Akan Ditambah

oleh -93 views

POSMETROMEDAN.com – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Golkar M Rizki Nugraha menyerap ratusan aspirasi masyarakat di Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. Dalam kesempatan itu, tak lupa pula ia mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga lantaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 yang diusung partainya menang dalam konstestasi.

Dalam sambutannya, Rizki Nugraha menyebut tahun 2021 mendatang seluruh penerima bantuan program pemerintah akan didata ulang. Agar seluruh warga yang sudah menerima manfaat dan dianggap keluar dari zona kemiskinan, bisa dialihkan ke masyarakat yang lebih berhak.

“Sewaktu diskusi dengan calon Wali Kota Medan Pak Bobby, ia berjanji akan menambah kuota bantuan sosial (bansos) dan PKH (Program Kekuarga Harapan). Itu sudah menjadi komitmennya bersama Partai Golkar,” ucapnya dan disambut antusias warga di Jalan Tapian Nauli, Senin (21/12).

BACA JUGA..  Pembangunan Tangki Septik Kedap Sebagai Bentuk Kepedulian

Lebih lanjut Rizki mengatakan, Dinas PU harus mampu menyiasati pembangunan yang ada di Dapil 4 (Kecamatan Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, dan Medan Amplas). Sebab, masih banyak tempat atau jalan yang belum tersentuh pembangunan.

“Pasangan calon yang Golkar usung, memastikan pembangunan akan merata. Pembangunan ke depan tidak lagi menggunakan APBD, tapi APBN yang Rp200 triliun itu akan kita boyong sebahagian ke Kota Medan. Kita juga akan memaksimalkan dana kelurahan, serta mempercepat proses adminduk,” imbuhnya.

BACA JUGA..  Gaya Hidup Sehat dan #Cari_aman Jadi Senjata Masa Pandemi

Sebelumnya warga Kelurahan Teladan Barat Hapsah, memperatanyakan apakah warga yang KTP dan domisilinya tidak singkron bisa mendapatkan bantuan. Sebab bantuan tersebut sangat dibutuhkan mengingat kondisi ekonomi yang sulit. Warga yang sama Desi, meminta perhatian Pemko Medan khususnya Dinas PU untuk menormalisasi drainase di Jalan Tapian Nauli. Pasalnya warga kerap kebanjiran setiap hujan turun.

Menjawab pertanyaan Hapsah, perwakilan Dinsos Medan Dedi Irwanto Pardede mengaku setiap warga negara yang masuk dalam kategori miskin bisa mendaftar. “Tinggal nanti ada tim yang memverifikasi agar disetujui. Tentunya mengacu pada aturan-aturan yang berlaku,” sebutnya.

Sementara itu menjawab pertanyaan Desi, perwakilan Dinas PU Kota Medan Abidin berjanji akan menindajlanjuti laporan tersebut. Namun pihaknya berharap ada kerja sama yang baik antara Pemko Medan dan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke parit, agar aliran air tidak tersumbat.

BACA JUGA..  Pemko Medan Gelar Penyusunan LHKPN Tahun 2021

Sebagai penutup acara, M Rizki Nugraha meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada reses ini untuk menindaklanjuti aspirasi warga.

“Kepada warga yang ingin menyampaikan uneg-unegnya ada lembar aspirasi yang panitia sediakan. Silahkan diisi. Khusus yang penting bisa dilansungkan ke saya. Dan saya akan paparkan dalam sidang paripurna aspirasi bapak dan ibu, agar menjadi catatan Pemko Medan untuk program 2021 dan seterusnya,” pungkasnya. (bdh)