Pembakar Hidup-hidup Orang Helvetia Gol, Korban Masih Kritis

oleh -318 views
DITANGKAP: Pelaku pembakar Ridwan (kiri), Dani (diapit petugas/kanan) sudah diamankan di Mapolsek Helvetia.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Pelaku pembakar hidup-hidup Ridwan (37) warga Jalan Pendidikan, Helvetia, ditangkap Polsek Helvetia. Dia adalah DJS alias Dani (19).

Pemuda ini diringkus dari Jalan listrik, Kelurahan Petisah Tengah, Medan Baru, dalam waktu kurang dari 4 jam pasca POSMETRO MEDAN mengkonfirmasi Kapolsek yang diikuti laporan resmi pihak keluarga.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean menjelaskan penangkapan dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Theo. Dani ditangkap pada hari Rabu (11/11/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Penangkapan sekaligus sebagai tindak lanjut dari laporan pengaduan yang tertuang dalam: LP/525/XI/2020/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia.

Dalam laporan tersebut, pelapor menyebut pihak keluarga mengetahui kejadian setelah diberitahu oleh warga. Saat itu, Pelapor selaku kakak korban sedang tidur.

BACA JUGA..  Berkas Penembakan Anggota Polisi di Medan Dikirim Ke Jaksa

Pelapor terbangun setelah ada orang mengetuk pintu. Setelah pintu dibuka, si pengetuk pintu memberitahu jika adikanya dibakar.

“Adik bibik dibakar orang di Jalan Pendidikan Cinta Damai,” kata si pembawa kabar.

Mendengar itu Pelapor beserta tetangganya langsung bergegas ke TKP. Setiba disana, korban melihat sekujur tubuh adiknya sudah mengalami luka bakar.

Dari sana pelapor yang dibantu warga langsung membawa korban ke RS Bina Kasih untuk mendapat pertolongan pertama, atas kejadian tersebut pelapor membuat pengaduan ke Polsek Medan Helvetia.

“Barang bukti yang kita amankan dari DJS yaitu 1 (satu) helai baju kaos warna hitam putih dan 1 (satu) helai celana panjang warna biru, serta 1 (satu) batang kayu broti berikut 1 (satu) buah mancis warna biru,” sebut Pardamean.

BACA JUGA..  Belia Rela Live Bugil Demi Ini...!

Seperti diberitakan sebelumnya, pembakaran terjadi di Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia pada Selasa (10/11/2020) malam. Korban dibalok terlebih dahulu lalu dibakar hidup-hidup.

Beruntung, dalam kondisi kesakitan, korban cepat bereaksi dengan melompat ke parit. Jika tidak, mungkin nyawanya tidak terselamatkan. Akibat bakaran tersebut, sekujur tubuh hingga wajah korban melepuh.

Aksi bakar ini diduga berkaitan dengan kejadian sesaat sebelumnya. Dimana, korban sempat terlibat pertengkaran dengan seseorang di sebuah bengkel seputaran Jalan Pantai Barat, Medan Helvetia.

Pertengkaran dipicu rasa tidak senang Ridwan atas perlakuan yang dialami adik perempuannya. Dimana, sang adik merasa terganggu selalu digoda tiap kali melintas di depan bengkel.

BACA JUGA..  Praka MPCC Bunuh Istri Demi Selingkuhan, Ayu Ternyata Putri Tentara

Usai bertengkar, korban berniat pulang ke rumahnya. Namun tanpa disadarinya, seseorang mengikuti dari belakang. Berikutnya, orang tersebut memukulnya pakai broti. Ridwan pun jatuh.

Oleh pelaku, Ridwan disiram cairan dalam kemasan botol air mineral. Selanjutnya, pelaku membakar Ridwan lalu pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Tak kuasa menahan panas akibat kobaran api, Ridwan segera menceburkan diri ke parit. Saat bersamaan, warga sekitar segera menolong korban dan melarikannya ke RS Bina Kasih.

Beberapa jam menjalani perawatan, pihak keluarga akhirnya membawa pulang Ridwan pada Rabu (11/11/2020) sore. Walau luka bakarnya cukup parah, pihak keluarga memutuskan melakukan pengobatan dengan cara tradisional.(oki/ras)