Jelang Debat Pilkada Sergai, Komunikasi Politik Tengku Ryan Sangat Baik

oleh -146 views

POSMETROMEDAN.com – Calon Bupati-Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) nomor urut 2, Ir H Soekirman dan Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman-Trendi) mengaku tidak ada persiapan khusus. Itu diungkapkan sehari menjelang sebat kandidat yang digelar oleh KPU Sergai.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Pemenangan Beriman-Trendi, Ali Amran, Jumat (13/11/2020). Keduanya mengaku sudah sangat siap untuk debat karena sudah dari jauh hari sudah siap.

BACA JUGA..  Logistik Pilkada Labuhanbatu Disemprot Disinfektan

“Paslon kami enggak perlu banyak mempersiapkan retorika lah pokoknya. Ya dihadapi saja,” ujar Ali Amran yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Sergai.

Pasangan Beriman-Trendi akan menyampaikan visi dan misi pada debat pertama. Pertanyaan dari panelis juga siap dijawab dengan baik.

“Pasangan Soekirman dan Ryan memang sudah matang. Ryan pun sudah paham dia,” tutur Ali.

“Orang saja yang bilang dia (Tengku Ryan) masih muda. Tapi beberapa kali pertemuan dengan masyarakat, dialognya akademisi.

BACA JUGA..  Ops! Ada Oknum ASN Dampingi Cabup Sergai Nomor Urut 1

Menurut Ali, Tengku Ryan memiliki komunikasi politik yang sangat baik. Seperti ayahanda, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

“Dia juga kan lulusan luar negeri,” sebut Ali.

Rencananya, debat kandidat akan dihelat KPU Sergai di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (14/11/2020). Namun karena masa pandemi, jumlah massa yang diperbolehkan masuk dibatasi.

BACA JUGA..  PP 59 Sergai Dukung Beriman-Trendi, Soekirman Yakin Sustainability Organisasi akan Panjang

“Acara ini live di TV, jadi kita tidak akan bawa massa. Hanya 6 orang yang diperbolehkan masuk, paslon saja sudah 2, kemudian 4 orang lagi,” sebut Ali.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sergai Ardiansyah Hasibuan menyebut pembatasan karena situasi pandemi covid-19. Maksimal hanya 50 orang yang ada dalam satu ruangan, termasuk crew.

“Masyarakat bisa menyaksikan di televisi. Ada tiga kali debat,” ujarnya.(bbs)