Pembunuhan Pegawai Kejari Labuhanbatu; Polisi Buru Petinggi Ormas

oleh -215 views
TEWAS : Taufik Hidayat ditemukan tewas usai dikejar-kejar orang tak dikenal, beberapa waktu lalu. (IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Polisi terus mendalami kasus pengeroyokan yang menyebabkan seorang ASN Kejari Labuhanbatu. Taufik Hidayat meninggal dunia dan ditemukan di Jalan Perbatasan Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, September lalu.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja menyebutkan bahwa para gerombolan orang yang lebih dari 10 tersebut merupakan kelompok organisasi masyarakat (ormas) ternama di Sumut.

“Kami sudah tangkap satu pelaku berinisial EM. Jadi hasil penyelidikan kita, para tersangka ini terafiliasi dengan ormas. Dia ini sekjen ormas ternama di Sumut, tingkat kecamatan. Dia disegani di wilayah situ,” tuturnya, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA..  Pengelola Medan Zoo Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Wajib Patuh

“Setelah satu orang kami tangkap, yang lainnya sudah kabur semua. Ke rumahnya juga sudah kita kejar tapi tidak ada. Ini masih kami kejar. Memang mau berapa lama mereka kabur?” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa hal yang menyulitkan penyelidikan polisi karena warga yang menjadi saksi mata tidak mengatakan fakta yang sebenarnya. Menurutnya, hasil autopsi tidak singkron dengan keterangan para saksi.

“Para saksi-saksi yang tidak mengenali dan mengidentifikasi pelaku-pelaku yang terlibat. Bagaimana bisa seperti itu? Nanti faktanya kami sampaikan ke persidangan. Nanti hakim yang menilai. Kami melihat bahwa kejadian itu ditutup-tutupi bahkan oleh warga sendiri yang menjadi saksi mata. Keterangan saksi-saksi dengan hasil autopsi tidak sinkron,” katanya.

BACA JUGA..  Tahanan Polsek Medan Timur Meninggal Diserang Bisul

Ricky menjelaskan bahwa saat ini berkas pelaku sedang dalam proses menuju persidangan.

“Saat ini sedang dalam pemberkasan. Kita lihat nanti para saksi ini, nanti ketika disumpah dalam persidangan baru mereka tahu rasa,” tegasnya.

Ia juga membenarkan bahwa bungkamnya para warga tersebut disebabkan oleh para pelaku merupakan bagian dari ormas.

Diberitakan sebelumnya, Taufik yang merupakan warga Jalan Karya Bakti Lingkungan VIII, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Tembung ditemukan tewas di parit kotoran hewan di Jalan Perbatasan Dusun II, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan.

BACA JUGA..  Ruko Hangus, Dua Cewek Tewas Berpelukan

Hasil autopsi Kasus kematian ASN Labuhanbatu Taufik Hidayat (39) ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan dan penyebab kematiannya karena kekurangan oksigen.

Kematian Taufik yang bekerja di bagian tata usaha menjadi perhatian Kepala Kejaksaan Labuhanbatu. Untuk mencari sebab meninggalnya Taufik, Tim Polsek Percut Sei tuan membongkar makam Taufik di TPU Muslim Jalan Thamrin Medan, Sabtu (3/10/2020) lalu.(*/ras)