Marsha Aruan Tegaskan Agamanya

oleh -45 views

POSMETROMEDAN.com – Marsha Aruan menjalani pembaptisan pada Agustus lalu. Ia pun sempat memposting momen sakral kala dibaptis lewat Instagram. Dibaptis diakui Marsha, sebenarnya sudah ingin ia lakukan sejak lama.

Tepatnya, sejak usianya beranjak dewasa yakni 18 tahun. Namun rencana tersebut selalu mundur.

Dalam postingan pembaptisan yang ia jalani, ia tampil mengenakan pakaian serba putih dalam upacara pembaptisan tersebut. Marsha tepatnya menjalani pembaptisan pada 8 Agustus 2020.

Sebelumnya banyak yang mengira mantan kekasih El Rumi ini dibaptis karena pindah agama. Marsha pun mengklarifikasi hal tersebut. Ia menyebut dirinya memang menganut Kristen Protestan sejak kecil.

“Kok kakak pindah agama? hmmm sejak kapan juga aku pindah agama? dari lahir nggak pernah pindah pindah kok,” ucap Marsha Aruan mengklarifikasi.

Momen pembaptisan yang dijalaninya membawa perubahan bagi Marsha Aruan. Ada perbedaan yang dirasakannya.

“Udah dimateraikan kan sebagai anak Tuhan Yesus. Jadi udah lebih bertanggung jawab, lebih punya hidup yang baru,” ungkap Marsha di channel YouTube Billy Davidson dan Giorgino Abraham.

Dalam hal keyakinan, Marsha juga merasa dirinya semakin kuat secara spiritual. “Mungkin bisa dibilang imannya juga jauh lebih bertambah sih,” ungkapnya lagi.

Di momen karantina dan pandemi seperti sekarang, Marsha mengaku tak punya banyak kesibukan. Untuk itu, ia punya lebih banyak waktu untuk mendalami agamanya.

Marsha Aruan pun membuat grup khusus yang terdiri dari lingkaran orang-orang terdekatnya untuk mengkaji Alkitab bersama-sama. Hal ini membantunya menyelesaikan membaca halaman demi halaman kitab suci tersebut.

“Tadinya kita cuma bertiga, tapi sekarang udah 11 sampai 12 anggotanya,” kata Marsha. Ia mengaku sudah merampungkan mengkaji setengah halaman Alkitab hingga kini yang rutin ia lakukan sejak Maret lalu.(*)