HUT NAGAN RAYA

KPU Medan Verifikasi Ijazah Bobby Nasution di SMA 9 Bandar Lampung

oleh -109 views

posmetromedan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mendatangi SMA 9 Bandar Lampung. Kedatangan mereka kesana tak lain untuk melakukan klarifikasi dan verifikasi Ijazah bakal calon kepala daerah Bobby Afif Nasution.

“Terkait kedatangan kami kemari untuk melakukan klarifikasi dan verifikasi dokumen yang disampaikan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan sebagai syarat calon,” kata Komisioner KPU Kota Medan Devisi Hukum dan Pengawasan Jefrizal, di Bandarlampung, Rabu (9/9).

BACA JUGA..  Dibegal, Ibu Muda Tewas Dihantam Batu, Jasad Ditutupi Pelepah Sawit

Ia menjelaskan bahwa setelah pihaknya membuka pendaftaran pencalonan kepala daerah pada 4-6 September 2020, ditentukan dua bakal pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai calon, yakni Bobby Afifi Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman.

Untuk itu, katanya, berkas yang mereka berikan kepada KPU sebagai syarat calon, salah satu yang mutlak harus dipenuhi, yakni Ijazah SMA mereka.

“Maka terhadap hal tersebut kami melakukan verifikasi dan klarifikasi ke sekolah yang bersangkutan menuntut ilmu untuk mencari kebenarannya,” kata Jefrizal.

BACA JUGA..  Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I

Dia mencontohkan, seperti Bobby yang merupakan alumni dari SMA 9 Kota Bandar Lampung, tentunya KPU harus mengecek keabsahannya dan mencari tahu kapan yang bersangkutan lulus.

“Kemudian juga kami mencari tau kapan yang bersangkutan ini kuliah dan lulus tahun berapa. Kami bersyukur proses klarifikasi dan verifikasi di sini berjalan lancar tapi hasilnya tidak bisa kita sampaikan sekarang karena harus diplenokan kembali di Medan,” katanya.

BACA JUGA..  Akhyar Nasution Tegaskan Eks TBSU Tetap Jadi Tempat Pengembangan Kesenian & Kebudayaan

Komisioner KPU Kota Medan itu juga mengatakan bahwa proses verifikasi dan klarifikasi dokumen ini dilakukan kepada semua bakal calon wali kota dan wakil wali kota, jadi bukan hanya kepada Bobby.

“Tim kami juga saat ini sudah ada yang bergerak ke Jakarta maupun di Medan juga untuk melakukan hal yang serupa. Di sini nanti setelah semua selesai, akan kita bicarakan di rapat pleno,” tandasnya. (*/ali)