HUT NAGAN RAYA

Honda Bekali 3 Jurus Keselamatan Berkendara untuk Komunitas

oleh -94 views

posmetromedan.com – Kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok menyeramkan yang menghantui jalanan Sumatera Utara (Sumut). Karena ketika sudah berada di jalan raya, tidak ada satupun pengendara yang mengetahui kapan terjadi kecelakaan.

Kekhawatiran akan kondisi ini terus memanggil kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut untuk terus melanjutkan komitmennya menyebarluaskan pemahaman tentang pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara kepada berbagai lapisan masyarakat.

Memanfaatkan aplikasi Zoom untuk menghindari kontak sosial, tim safety riding Honda untuk kesekian kalinya menggelar webinar pada 28 Agustus 2020 yang kali ini diberikan kepada para bikers yang berasal dari VOCMED dan VANATIC yang dilaksanakan saat mereka menggelar kopdar bertempat di Cafe GREEN LEUSER yang berlokasi di Jl.Gatot Subroto Medan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Shkendija 79 vs Tottenham Hotspur

Mengusung tema “Merdeka Itu Bebas Berkendara, Tapi Tetap #Cari_Aman”, para instruktur Honda dengan semangat berupaya membekali para bikers dengan 3 jurus safety riding terkait awareness atau kesadaran akan keselamatan berkendara, basic riding skill, dan pemahaman tentang #cari_aman di jalan yang diharapkan dapat mereka aplikasikan saat berkendara bersama motor Honda kesayangannya.

Bro Setiawan selaku Ketua VOCMED mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti webinar safety riding yang memberikan pemahaman tentang pentingnya memupuk kesadaran untuk menjaga keselamatan saat berkendara yang di aplikasikan dengan kesadaran menggunakan perlengkapan berkendara seperti menggunakan helm dan jaket, kesadaran mematuhi peraturan lalu lintas, serta kesadaran untuk menghargai pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA..  #Cari_Aman, Honda Bagikan Tips Modifikasi Anti Tilang

“Keahlian dasar berkendara seperti 7 postur tubuh saat berkendara, menguasai teknik pengereman, teknik menikung, dan teknik keseimbangan juga menjadi hal yang penting yang diberikan tim safety riding Honda. Tidak ketinggalan, pemahaman #cari_aman saat berkendara juga diberikan Honda guna mengajak bikers Honda untuk menjadikan keselamatan berkendara agar menjadi gaya hidup “ ujarnya.

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para bikers VOCMED dan VANATIC Selama mengikuti webinar kali ini. “ Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Karenanya kondisi kendaraan yang prima, dan bekal pengetahuan berkendara aman para bikers diharapkan akan mendukung harapan mewujudkan komitmen kesadaran berkendara di wilayah Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Hujan 1 Jam Kota Medan Banjir Parah

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, keselamatan bukan menjadi pilihan namun merupakan keharusan. Karenanya, dengan Semangat Satu Hati Honda terus berupaya meningkatkan kesadaran mengedepankan keselamatan dalam berkendara yang diserukan melalui berbagai aktivitas edukasi, salah satunya webinar besama komunitas motor Honda. (ril/bdh)