HUT NAGAN RAYA

Tidak Berhenti, Honda Terus Sebarkan Virus Cari_Aman pada Millenial

oleh -86 views

posmetromedan.com – Melanjutkan komitmen dalam mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda kembali dengan aksinya membekali generasi millenial terkait pemahaman keselamatan berkendara di jalan raya dan keterampilan berkendara.

Melalui aktivitas Webinar Safety Riding bertemakan “Praja Muda Cari Aman” yang berlangsung pada 27 Agustus 2020, tim safety riding Honda menggandeng para pelajar SMK PABA Binjai untuk menambah pengetahuan keselamatan berkendara dengan motor roda dua. Tercatat puluhan pelajar SMK PABA Binjai antusias mengikuti webinar yang dipandu oleh para isntruktur safety riding terlatih Honda.

Melalui media virtual, sejumlah materi safety riding pun berhasil disampaikan tim safety riding Honda, sebut saja tentang awareness atau kesadaran akan keselamatan berkendara yang meliputi dua hal penting yaitu keselamatan diri sendiri dan orang lain yang wajib untuk dijaga.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Malmo vs Lokomotiva Zagreb

Pada materi selanjutnya tentang basic riding skill, para instruktur menjelaskan tentang teknik-teknik berkendara aman yang dimulai dari memastikan kondisi kesehatan tubuh, pengecekan kondisi kendaraan, menyiapkan perlengkapan berkendara yang berfungsi tidak hanya untuk melindungi keselamatan, namun memberikan kenyamanan saat berkendara, seperti halnya helm dan jaket yang tidak hanya sekedar perlengkapan berkendara, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Pemahaman tentang #Cari_aman yang diberikan tim safety riding juga berhasil menarik perhatian para peserta webinar. Dimana Honda menjelaskan bahwa #Cari_aman merupakan perspektif baru bagi generasi muda muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

BACA JUGA..  Berkolaborasi dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan DigiSaham

Ismed Risya dari tim Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi para pelajar SMK PABA Binjai yang selalu antusias setiap kali Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara. Menurutnya hal tersebut bernilai positif akan lahirnya para duta keselamatan berkendara dari kalangan generasi millenial Sumatera Utara.

“Potret semangat para pelajar juga tentunya mencerminkan bahwa manfaat safety riding lab yang didirikan Honda di SMK PABA Binjai pada akhir 2019 lalu dapat terimplementasi dengan baik,“ ujarnya.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan AS Roma vs Juventus

Sebagai satu-satunya di Sumatera Utara, Honda Safety Riding Lab sendiri hadir sebagai wadah untuk memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar di Kota Binjai mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK/MA sederajat, sehingga melahirkan generasi muda yang aktif dan responsif terhadap budaya aman berkendara di sekolah dan lingkungan di sekelilingnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda. Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka. (ril/bdh)