Dua Pejabat Aceh Tenggara Terjerat Narkoba, Wakil Bupati Bukhari : Saya Dapat Kabar Bersangkutan Ditahan

oleh -3.297 views

POSMETROMEDAN.com – Ditangkapnya dua oknum pejabat Pemkab Aceh Tenggara (Agara) terkait kasus kepemilikan narkotika oleh Satres Narkoba Polrestabes Medan, Wakil Bupati, Bukhari mengaku telah mendengar kabar tersebut.

“Saya hanya dapat kabar, bersangkutan ditahan oleh aparat kepolisian di Medan. Namun penyebabnya kita belum mengetahuinya,” Kata Wakil Bupati Bukhari, saat dikonfirmasi, Selasa (29/9).

Bukhari sendiri menjelaskan, belum adanya surat pemberitahuan secara resmi dari pihak aparat hukum, terkait kasus menimpa kepala dinas dipimpinnya itu. Dirinya pun belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini.

BACA JUGA..  Pembunuhan Pegawai Kejari Labuhanbatu; Polisi Buru Petinggi Ormas

“Saya belum bisa berkomentar lebih banyak, sebab permasalahannya belum saya tahu seutuhnya. Bagaimana duduk permasalahan sebenarnya. Terlebih informasi penangakapan terhadap oknum kepala dinas itu saya dapat masih dari Informasi media, serta beberapa rekan media yang mencoba konfirmasi kepada saya terhadap kebenaran informasi penangakapan itu,” katanya lagi.

Seperti diberitakan beberapa jam lalu, Personel Satresnarkoba Polrestabes Medan mengamankan 6 orang usai dugem dari salahsatu tempat hiburan malam, Minggu (27/9/2020).

BACA JUGA..  Tahanan Polsek Medan Timur Meninggal Diserang Bisul

Mereka ditangkap di depan Hotel Grand Kanaya sekira pukul 04.00 WIB. Dari keenamnya, ada 2 orang wanita dan 2 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh Tenggara.

Dari para tersangka disita beberapa butir pil ekstasi. Para pejabat tersebut antara lain berinisial RS, oknum kepala dinas di Aceh Tenggara. Selanjutnya, oknum kepala bagian di Pemerintah Aceh Tenggara berinsial ZK. Keduanya ditangkap bersama 2 orang sopir dan dua wanita.

BACA JUGA..  Tiga Bocah Hilang di Langkat

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Rony Nicolas Sidabutar membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya.

“Iya benar, saat ini sedang diperiksa,” ucap Rony via aplikasi pesan WhatsApp, Senin (29/9/2020).

Informasi terbaru didapat wartawan, bahwa kedua pejabat tersebut adalah Kadisperindag berinisial RS sementara ZK adalah Kabid Keuangan Disperindag Pemkab Agara. (sor/tob/val)