Ir Zahir Ketua MABMI Sumut, Terpilih Secara Aklamasi

oleh -134 views

POSMETROMEDAN.com – Ir. H. Zahir, MA.P terpilih sebagai Ketua PW MABMI Provinsi Sumatera Utara, secara aklamasi.

Zahir yang juga Bupati Batubara terpilih pada MUSWIL–I Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW–MABMI) di Tanjung Gading Kuala Tanjung Kabupaten Batubara, Sabtu (26/9/2020).

Untuk itu, Ketua Umum PB MABMI, Dato’ Sri H Syamsul Arifin SE telah memutuskan Tn Ir H Zahir M.AP sebagai Ketua Pengurus Wilayah I Sumatera Utara yang tertuang dalam keputusan No. 03/ KPTS. Muswil PW/ Mabmi/ lX/ 2020.

BACA JUGA..  HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Saifullah An-Nahdliyah Namorambe

Dalam sambutannya, Zahir menuturkan keberadaan MABMI telah mempersatukan orang-orang Melayu.

Dan sebagai wadah musyawarah masyarakat Melayu, untuk menunjukkan ekspresi dan eksistensi tentang keberadaan adat dan budaya Melayu.

“Terima kasih kepada Pengurus Besar [PB] MABMI yang sudah mempercayakan Kabupaten Batubara menjadi tuan rumah dalam pemilihan pengurus wilayah MABMI,” tuturnya.

Zahir berharap, Melayu dijadikan identitas bangsa Indonesia, bukan sekadar identitas kesukuan dengan menjadikan Melayu tetap terdepan di bumi Indonesia dengan cara gotong royong sesama pengurus dan masyarakat Melayu.

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Terima Ratusan Juta Dana CSR dari 6 Perusahaan

Senada disampaikan Sekretaris Umum PB MABMI Dr M Takari MA, bahwa Penyusunan dan pemilihan Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Sumatera Utara ini menyusul penyusunan PW Provinsi lain di Indonesia yang sudah terbentuk.

“Harapannya, di MABMI ini akan menghasilkan calon pemimpin daerah di Sumatera Utara,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris Pemegang Mandat Tn Syahril Tambuse S.E, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batubara yang menyambut dengan baik serta menyediakan tempat Pengurus Daerah 17 kabupaten/ kota se-Sumatera Utara dan calon pengurus wilayah untuk acara musyawarah wilayah MABMI.(*)

BACA JUGA..  Tingkatkan Produksi Sawit Petani, PT LNK Salurkan Bantuan Pupuk dan Pendampingan