Dikabarkan Asren Nasution Dilantik Hari Ini Jadi Pjs Wali Kota Medan

oleh -144 views

POSMETROMEDAN.com – Asren Nasution yang saat ini menjabat Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat dikabarkan bakal menjadi Pjs (Penjabat Sementara) Wali Kota Medan.

Asren diplot Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menjadi pengganti Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang akan menjalani cuti diluar tanggungan negara karena akan mengikuti kampanye Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA..  4 Warga Aceh Gagal Antar 6 Kilogram Sabu ke Jambi

“Desas-desusnya Pak Asren yang jadi pengganti Pak Akhyar. Hasil rapat di Kantor Gubernur pelantikannya dilakukan Jumat 25 September,” ujar sumber di internal Pemko Medan, kemarin (24/9).

Sumber tersebut menyebut berdasarkan arahan dari Pemprov Sumut tidak diperkenankan ada acara usai Pjs Wali Kota Medan dilantik. “Karangan bunga juga tidak dibolehkan,” bebernya.

BACA JUGA..  Peringati Sumpah Pemuda ke-92, David Lubis: AMPI Harus Menyentuh Pembaharuan Sumatera Utara

Seperti diberitakan, Jumat (25/9) hari ini, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, dijadwalkan melantik 9 pejabat sementara (Pjs) bupati/wali kota di Sumut. Sebab, kepala daerah di 9 daerah itu lowong karena cuti sekaitan dengan keikutsertaan mereka bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Jumat, Jumat nantilah nama-namanya,” kata Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprov Sumut, Basarin Tanjung, menjawab wartawan di Medan, Selasa (22/9) lalu.

BACA JUGA..  Peringatan Sumpah Pemuda ke-92, Wagub Semangati Pemuda Sumut Terus Berkarya

Adapun daftar 9 kabupaten/kota yang akan diisi Pjs yakni Medan, Tanjung Balai, Gunung Sitoli, Asahan, Mandailing Natal, Samosir, Toba, Nias Selatan dan Labuhan Batu. (smg/ali)