Kapolres Serdang Bedagai Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020

oleh

POSMETROMEDAN.COM – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH, MHum inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020, Kamis pagi (23/7/2020) di halaman mako.

Apel tersebut diikuti personel Polres Serdang Bedagai, TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Senkom.

“Permasalahan bidang lalulintas di Sumut khususnya di Sergai, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang tidak sebanding dengan perkembangan infrastruktur jalan yang ada,” ujarnya dalam sambutan tertulis.

BACA JUGA..  Lempari Rumah Warga, Dua Gemot Ditangkap Polsek Firdaus

Selain itu, sambungnya, perkembangan transportasi telah semakin canggih, cukup menggunakan HP. Modernisasi ini pwrlu di ikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Dalam rangka meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundangan undangan lalu lintas, Polres Serdang Bedagai dan jajaran menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Toba 2020 selama 14 hari, terhitung tanggal 23 Juli – 5 Agustus 2020.

BACA JUGA..  Kunker ke Taput, Kapoldasu: Berikan Solusi Setiap Masalah Masyarakat

Kapolres mengingatkan untuk mengedepankan giat preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas dan pelaksanaan tugas lainnya mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan atau penularan virus COVID19 di jalan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyematkan pita tanda Operasi Patuh Toba 2020 kepada perwakilan Polri, TNI dan Dishub.

Acara diakhiri dengan foto bersama Kapolres Serdang Bedagai dan unsur Forpimda yang hadir, Kepala OPD Pemkab Sergai, PJU Polres Sergai, tokoh agama, masyarakat, dan pemuda. (gib)