PERUMAHAN WEB

Polres Karo Razia Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar

oleh
Polres Tanah Karo menggelar razia mengantisipasi geng motor dan balap liar. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam rangka upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo menggelar razia, tadi malam, Rabu (12/06/2024) pukul 23.00 WIB hingga dini hari. Razia tersebut difokuskan untuk mengantisipasi adanya geng motor ataupun pelaku balap liar dapat menimbulkan keresahan warga.

Plh. Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa razia tersebut dilaksanakan di depan Mapolres Tanah Karo dan melibatkan gabungan personel dari tiap piket fungsi satuan.

BACA JUGA..  8 Rumah Terbakar di Karo, Pasangan Lansia Tewas

“Kegiatan ini kami laksanakan secara stasioner di depan Mapolres, dan juga mobile menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya anak anak muda. Ini merupakan bagian dari upaya preventif kami untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas jalanan,” ujar AKBP Oloan.

Dari pelaksanaan razia, beberapa unit sepeda motor turut diperiksa mulai surat surat kendaraan dan juga barang bawaan mengantisipasi adanya barang bawaan seperti sajam atau alat lain yang membahayakan.

BACA JUGA..  8 Rumah Terbakar di Karo, Pasangan Lansia Tewas

“Jadi dari pelaksanaan razia, personel kita tidak menemukan adanya masyarakat yang terindikasi pelaki geng motor atau balap liar, hanya beberapa kendaraan yang tidak memiliki surat, sempat diamankan menunggu pengendara menunjukkan surat kendaraanya”, kata Kapolres.

AKBP Oloan juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan aktivitas yang mencurigakan terkait geng motor ataupun balap liat.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami juga akan terus melakukan patroli dan razia secara rutin untuk memastikan situasi tetap kondusif. Razia ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar, yakni Dopra Purba. Dirinya menyatakan merasa lebih aman dengan adanya tindakan tegas dari pihak kepolisian. Semoga razia seperti ini terus dilakukan, agar tidak ada geng motor dan balap liar yang meresahkan,” ujarnya. (*)

BACA JUGA..  8 Rumah Terbakar di Karo, Pasangan Lansia Tewas

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing