PERUMAHAN WEB

Darwin Tarigan Terpilih jadi Ketua KUD Desa Pir Kecamatan Besitang

oleh
Darwin Tarigan Sibro (pakai lobe putih) Ketua koperasi unit Desa Rahmad Tani (KUD RATA) Desa PIR ADB Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, periode 2024-2029. (Joko Purnomo/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Darwin Tarigan terpilih kembali menjadi Ketua koperasi unit Desa Rahmad Tani (KUD RATA) Desa PIR ADB Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, periode 2024-2029 dalam musyawarah pemilihan pengurus dengan meraih suara terbanyak 139 dari total 498 suara pemilih, Kamis (30/5/24).

Darwin yang kerap di sapa warga dengan panggilan Sibro mengalahkan calon lainnya seperti Agus Supriono meraih 44 suara, M.Sutarno 37 suara Sadar Silaban 16 suara dan David Kaliat 2 suara.

BACA JUGA..  Pick Up TABRAK Sepeda Motor Dekat RSU Putri Bidadari, 8 Luka & 1 Tewas

Selain pemilihan Ketua KUD RATA juga diadakan pemilihan Badan Pengawas KUD RATA, terpilih Ketua Badan Pengawas Jaka Pelawi.

Pemilihan ketua pengurus dan pengawas ini dilaksanakan setiap  5 tahun sekali dengan mengangkat tema “Bersama kita Sukseskan Pemilihan pengurus & Badan Pengawas periode 2024/2029 dalam ‘Rapat Anggota Tahunan’ (RAT) tahun 2023 untuk memajukan KUD Rahmat tani PIR ADB Besitang”.

Acara berlangsung dengan hikmat ditambah dengan antusiasme warga dalam memilih Pemimpin Ketua KUD Rahmad Tani.

BACA JUGA..  KKN Mahasiswa Tematik USU di 10 Desa dari 5 Kecamatan Langkat

Pemilihan Ketua dilandasi dengan semangat sistem demokrasi dimana masing-masing ke 5 calon akan bersangin berebut 1 kursi kepemimpinan Baru Ketua Pengurus Baru Desa PIR ADB Kecamatan Besitang, Langkat.

Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana RAT dan Musyawarah Sabar  Pandiangan menjelaskan, “bahwa setiap tahun ada agenda Pemilihan Ketua baru yang nantinya mereka akan mengurus semua serta bertanggung atas amanah yang mereka embankan” ujarnya.

Susunan Pengurus KUD RATA; Ketua Darwin Tarigan (Sibro), Sekretaris Saiban, Bendahara Jhon Tarigan SE.

BACA JUGA..  Pejabat Wali Kota Tebing Tinggi Antusias Turut Serta Salurkan Bantuan Baznas

Badan Pengawas; Ketua Jaka Pelawi, Sekretaris Diva Ananda Br Bangun, Anggota Iwan untuk periode 2024 s/d 2029.

Acara yang dilaksanakan di Aula kantor KUD RATA Dusun C2 turut di hadiri Kadis Koperasi Kabupaten Langkat Syahrizal, Mewakili Bupati Langkat Musti, Kepala Desa PIR ADB Ilham Bakti, Babinkamtibmas, karyawan kebun dan undangan serta pers. (*)

Reporter: Joko Purnomo
Editor: Maranatha Tobing