PERUMAHAN WEB

Pemkab & Dunia Usaha Langkat Kolaborasi untuk Kemajuan Pembangunan

oleh
Forum silaturahmi Pj Bupati Langkat dengan dunia usaha, Senin (13/5/24) di Le Polonia Hotel Medan. (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Forum silaturahmi Pj Bupati Langkat dengan dunia usaha berlangsung di Le Polonia Hotel Medan, Senin (13/5/2024).

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy menyambut baik kegiatan bertemakan: kolaborasi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha untuk pencapaian target pembangunan daerah, itu.

“Saya berharap kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Langkat dengan dunia usaha dapat terjalin secara harmonis dengan komitmen bersama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Langkat yang maju dan sejahtera,” harap Faisal.

BACA JUGA..  Terima Audensi DEMA STIT AL-HIKMAH Tebing Tinggi, Pj. Wali Kota Ajak Berbagi Ide dan Pemikiran untuk Pembangunan Kota Tebing Tinggi

Di tahun 2024 ini, jelasnya, Pemkab Langkat telah melakukan perubahan Peraturan Daerah (Perda) tentang tanggung jawab sosial perusahaan melalui Perda nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan Perda nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebabnya, Pemkab Langkat menyadari dana APBD yang terbatas belum mampu membiayai seluruh pembangunan di Langkat.

Oleh karena itu, Pemkab Langkat membutuhkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat termasuk seluruh perusahaan, baik itu perusahaan berstatus pusat, cabang atau unit pelaksana yang menjalankan operasional perusahaan di wilayah Langkat.

BACA JUGA..  Polsek Salapian Dinilai Tak Bernyali Berantas Barak Narkoba

Faisal pun melalui program bubur pedasnya mengajak seluruh perusahaan di Langkat berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Langkat.

“Tahap awal perwujudan program bubur pedas, saya telah mulai membangun, menata Alun-alun Stabat agar lebih ramah anak dan menjadi pusat kegiatan keluarga (ruang terbuka hijau). Ini akan berkelanjutan di 10 kecamatan se Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Meriahkan HUT Kota Tebing Tinggi ke-107, Pj. Wali Kota Dukung PB ESI Tebing Tinggi Gelar Turnamen PUBG antar Intansi

“Penataan alun-alun sudah dibuat desainnya oleh dinas PUPR, dan pembangunannya di akomodir melalui dana CSR Bank Sumut. Dan di 10 kecamatan lain menggunakan dana CSR dari pengusaha dan perusahaan di Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Selanjutnya, ia meminta dukungan perusahaan agar dapat mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk mewujudkan pembangunan taman-taman tersebut yang akan dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing