PERUMAHAN WEB

Pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah Antusias Ikut Edukasi Safety Riding

oleh
Pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah mengikuti Edukasi keselamatan berkendara (safety riding) pada Selasa, 14 Mei 2024. (HO/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Aksi nyata dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di wilayah Sumatera Utara terus perlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan menggelar berbagai aktivitas kampanye #cari_aman.

Salah satunya edukasi keselamatan berkendara (safety riding) kepada para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah yang berlangsung pada Selasa, 14 Mei 2024.

Bertempat di Pusat Pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) Jl Bunga Sakura, edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup penuh Arti “ yang digelar bersama delaer Honda CV Duta Motor ini berupaya menumbuhkan kesadaran para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah agar memperkuat komitmen untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

BACA JUGA..  Sekdaprov sebut Aksesibilitas Pelayanan Rumah Sakit Sumut Membaik

Semangat untuk berperan aktif menyampaikan pesan #cari_aman ditunjukkan para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah dengan antusias belajar safety riding bersama para instruktur terlatih Honda. Dimulai dengan sharing tentang 5 prilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Para pelajar juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

BACA JUGA..  Sekelompok Pelajar Bawa Sajam Diamankan Polres Binjai

Juslistati S.Pd selaku Kepala SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah mengungkapkan, saat ini masih banyak generasi muda yang lalai untuk menjaga keselamatan saat berkendara di jalan hingga memakan banyak korban jiwa. Karena itu sangat diharapkan edukasi ini tidak hanya akan menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan keamanan berkendara, namun juga membentuk prilaku santun dengan sesama pengguna jalan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, semangat untuk belajar safety riding yang ditunjukkan para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah merupakan hal positif yang tentunya sejalan dengan cita-cita menciptakan budaya berkendara yang mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

BACA JUGA..  Implementasi Hilirisasi Pangan di Daerah, BI dan ISEI Selenggarakan Seminar Series KKP

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, spirit sinergi bagi negeri dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman di Sumatera Utara akan terus gencar dilakukan Honda, salah satunya melangkah bersama generasi muda, berkontribusi untuk negeri menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. (rils/bhd)