PERUMAHAN WEB

Thomas, Delia Pratiwi & Pj Bupati Langkat Diapresiasi SMSI

oleh
Ketua HIPMI Langkat Thomas Saputra, Anggota DPR RI Delia Pratiwi, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy bersama Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan, Penasehat Bunda Linda & Bendahara Anoriyan Yusuf usai memberikan plakat penghargaan, Minggu (31/3/24) malam, di perumahan elit The Stabat Pavilion.(Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat memberikan cenderamata plakat penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada tiga tokoh besar Kabupaten Langkat.

Tiga tokoh itu adalah Ketua HIPMI Langkat Thomas Saputra, Anggota Komisi IX DPR RI Delia Pratiwi br Sitepu, dan Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan bersama Sekertaris Zainal Fahri Harahap, Penasehat Bunda Linda Herdiana Br Sitompul dan Bendahara Anoriyan Yusuf.

Penyerahan dilakukan pada giat pembagian takjil dan buka puasa yang digelar HIPMI Langkat dengan tema “Ramadan Bersama HIPMI untuk Menjalin Silaturahmi” di perumahan elit The Stabat Pavilion, Minggu (31/3/2024).

Siswanto Ihsan menerangkan alasan memberikan penghargaan kepada tiga tokoh Langkat itu yakni Thomas Saputra, Delia Pratiwi dan Pj Bupati Langkat.

BACA JUGA..  Pertadingan Persahabatan Pemkab-PWI Langkat Lawan Apdesi, Skor 5:2

Diterangkannya, Thomas merupakan Penasehat SMSI Binjai-Langkat yang selama ini aktif dalam memberikan dukungan kegiatan yang membesarkan SMSI Binjai-Langkat.

Sementara penghargaan Delia Pratiwi, sebab bersedia mendukung dan menjadi penasehat di kepengurusan SMSI Langkat, yang ke depannya SMSI Binjai dan SMSI Langkat akan dipisahkan.

Sedangkan Pj Bupati Langkat diberikan penghargaan, lanjut Siswanto, sebagai bentuk penguatan kolaborasi ke depannya antara Pemkab Langkat dan SMSI.

“Jadi momen pemberian penghargaan ini, sekaligus momen menitipkan kepengurusan SMSI Langkat yang akan dipimpin oleh salah satu pengurus SMSI Binjai-Langkat sesuai surat mandatorium SMSI Sumut,” terangnya.

“Sebab ke depannya, kepengurusan SMSI Binjai-Langkat akan dipisah menjadi SMSI Langkat dan SMSI Binjai,” lanjutnya.

Pemisahan atas dasar surat keputusan mandatorium yang ditandatangani Ketua SMSI Sumut Erris Napitupulu, dan Sekretaris Ariadi ditujukan kepada Anoriyan Yusuf yang sebelumnya menjabat Bendahara SMSI Binjai-Langkat.

BACA JUGA..  Pj. Bupati Tapteng Resmikan Gedung dan Pemakaian CT-Scan serta UTD RSUD Pandan

Thomas Saputra pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu. Ia mengaku akan tetap siap mendukung SMSI Langkat dan SMSI Binjai meskipun nantinya berpisah kepengurusan.

“Terima kasih atas penghargaan dari Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan yang mana selama kepemimpinan beliau SMSI Binjai-Langkat saya anggap luar biasa berhasil,” ungkapnya.

Menurut Thomas, antusias pengusaha pers banyak yang sudah bergabung ada berkisar 12 perusahaan media yang sudah berbadan hukum. Beberapa media sudah dinyatakan terverifikasi administrasi dan faktual Dewan Pers.

“Jadi perjuangan beliau tidaklah mudah dari awal hingga sampai detik ini, mengembangkan roda organisasi perusahaan pers terbesar di dunia ini, saya dan Kak Delia akan selalu mendukung SMSI,” sebutnya.

BACA JUGA..  241 Siswa Bintara SPN Polda Sumut Dilantik, Plt Bupati Langkat Pesankan Ini

Dalam kegiatan itu, kisarannya hampir 5.000 takjil dibagikan BPC HIPMI Langkat kepada ratusan anak yatim piatu, masjid – masjid, dan masyarakat pengendara yang melintas di depan perumahan elit The Stabat Pavilion, Jalan Jenderal Sudirman Kota Stabat, Langkat, Provinsi Sumatra Utara.

Selain takjil, 100 anak yatim piatu yang hadir juga menerima santunan dari BPC HIPMI Langkat.

Giat pembagian takjil yang dihadiri Pj Bupati Langkat dan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo ini, merupakan inisiasi dari Ketua HIPMI Langkat Thomas Saputra dan Dewan Pembina HIPMI Langkat, Delia Pratiwi br Sitepu. (*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing