Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

oleh
Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy menerima panitia May Day Langkat, Selasa (23/4/24) di Rumah Dinas Bupati Langkat. (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Pertama kali peringatan May Day di Kabupaten Langkat, rencananya diisi beragam kegiatan sosial.

Giat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Kabupaten Langkat 2024 ini didukung Pj Bupati Langkat, M Faisal Hasrimy.

“Biasanya hari buruh identik dengan demo, tetapi hari ini kita buktikan Kabupaten Langkat bisa kondusif,” kata Hasrimy saat menerima audiensi panitia May Day Langkat di Rumdis Bupati, Selasa (23/4/2024).

BACA JUGA..  Syekh Ali Akbar Marbun Bangga dengan Niat Nikson Nababan Maju Pilkada Sumut

Hari buruh sedunia diperingati pada 1 Mei di setiap tahunnya. Dikenal dengan sebutan May Day. Di hari peringatannya menjadi hari libur nasional sejak 1 Mei 2013 pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Peringatan hari buruh di Langkat diisi beragam kegiatan di antaranya gerak jalan santai, makan bersama, dan pembagian sembako.

Pj Bupati Langkat mengaku mendukung rencana itu. Katanya Kabupaten Langkat harus menunjukkan kekondusifannya dalam peringatan Hari Buruh Internasional Kabupaten Langkat 2024.

BACA JUGA..  Pj Bupati Ajak Kolaborasi Wujudkan Kemajuan Wisata Langkat

Hasrimy pun memerintahkan Kepala Dinas terkait agar mendukung dan mensupport kegiatan May Day hingga berjalan sukses.

Ketua Panitia, Dahlan Ginting mengakui rencana peringatan May Day sepemikiran antara Pj Bupati dengan para buruh di Langkat.

“Baru pertama kali kami jumpa dengan pemimpin di Kabupaten Langkat, tetapi sudah sepemikiran,” ucapnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing