PERUMAHAN WEB

Wakapolres Tanjungbalai Bagikan Al’Quran saat Safari Ramadhan

oleh
Waka Polres Tanjungbagai Kompol Rudi Candra, SH, MH, membagikan Alquran di Mesjid Istiqomah Sipori - pori, KecamatanTeluk Nibung, Kota Tanjungbalai pada Rabu (20/3/24) malam kemarin. (Hum.Polres for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Masih di momentnsafari ramadan, Waka Polres Tanjungbagai Kompol Rudi Candra, SH, MH, membagikan Alquran di Mesjid Istiqomah Sipori – pori, KecamatanTeluk Nibung, Kota Tanjungbalai pada Rabu (20/3/24) malam kemarin.

Pembagian Alquran ini dilakukan dalam upaya untuk menciptakan generasi muda yang religius.

“Kita bersyukur, hari ini masih bisa berkumpul untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim melaksanakan Sholat Isya dan terawih berjamaah. Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu menjaga silaturahmi dan kepada setiap orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar jangan ikut-ikutan dengan kegiatan balap liar, narkoba dan segala bentuk perjudian,” ujar Waka dalam ceramah kamtibmasnya.

“Saya berharap agar remaja mesjid dan BKM dapat membuat kegiatan di mesjid guna menjadikan generasi yang religius. Bersama – sama kita membina remaja untuk menambah ilmu pengetahuan agama sebagai benteng agar terhindar dari perbuatan dosa karena kelak, para remaja akan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Kompol Rudi Chandra,SH,MM

Wakapolres Tanjungbalai ini juga mengajak jemaah agar berdamai dengan hati agar tidak ada buruk sangka yang nantinya dapat merugikan diri sendiri. Katanya, apabila ada masalah yang mengganggu kamtibmas segera hubungi polsek terdekat atau menghubungi Call Center Polres Tanjungbalai di nomor 110, bebas pulsa untuk pelaporan cepat dan penanganan cepat.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kebaikan yang kita laksanakan dilipat gandakan pahalanya, marilah berlomba – lomba berbuat baik karna itulah yang akan menjadi bekal kita di Akhirat dengan menghindari permusuhan apabila ada perbedaan, menolong warga yang kurang mampu dan kegiatan baik lainnya. Kami atas nama pimpinan dan personil Polres Tanjungbalai memohon maaf atas tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenan dihati jamaah sekalian,” imbuh Wakapolres Tanjungbalai ini.

Di akhir Tausyiah Kamtibmasnya, Wakapolres Kompol Rudi Chandra juga memberikan tali asih berupa Al’ Quran kepada para remaja putra dan putri serta BKM Mesjid Istiqomah. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing