PERUMAHAN WEB

Pemko Gelar Salat Tarawih Berjamaah di Rumdis Wali Kota

oleh
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat mendengarkan tausiyah Ustad Damri Tambunan di Rumdis Wali Kota, Sabtu (16/3) malam. (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Jajaran Pegawai di lingkungan Pemko Medan melaksanakan salat tarawih berjamaah di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Medan. Selama bulan Ramadan 1445 H, secara bergantian pegawai Pemko Medan melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Kemarin (16/3) malam, giliran Kecamatan Medan Helvetia melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Kegiatan ibadah di malam keenam Ramadan ini diawali dengan salat Isya berjamaah, kemudian salat tarawih berjamaah.

Salat tarawih ini juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Pimpinan Perangkat Daerah dan masyarakat Kecamatan Medan Helvetia.

BACA JUGA..  Masa Bakti Kepengurusan Bakal Berakhir, Korpri Kota Medan Sepakat Buat SK Karteker

Selain untuk mengisi bulan suci ini dengan ibadah, kegiatan keagamaan ini juga mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga Medan khususnya umat Islam. Suasana khidmat dan khusyuk pun begitu terasa dalam kegiatan yang rutin dilakukan di bulan penuh berkah ini.

Setelah ibadah salat isya dan tarawih berjamaah, pertemuan ini kian bermakna dengan adanya tausiyah agama yang disampaikan Al Ustad Damri Tambunan. Dalam tausiyah singkatnya ustad Damri menyampaikan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah.

BACA JUGA..  DPRD Sampaikan Penjelasan Usulan Perubahan Perda Persampahan

Menurut Ustad Damri Tambunan, disebut bulan barokah, karena barokah itu memiliki makna yakni bertambahnya kebaikan. Untuk itu di bulan suci Ramadan ini mari kita fokuskan ibadah agar kebaikan diri kita semakin bertambah.

“Di bulan yang penuh barokah ini kita fokus menjalankan ibadah termasuk ibadah puasa, sebab puasa dapat menjadikan diri kita lebih baik dari saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA..  Bupati Tanah Datar Belajar Tingkatkan PAD ke Pemko Medan

Salat isya dan salat tarawih bersama ini akan berlangsung selama bulan Ramadan di pendopo rumah Dinas Wali Kota Medan guna mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kota Medan khususnya umat muslim. (*)

Reporter: Sahala
Editor: Ali Amrizal