PERUMAHAN WEB

Komandan Kapal Perang Prancis FNS  Vedemiaire Bangga Bisa Berlabuh di Pelabuhan Belawan

oleh
Suasana penuh keakraban mewarnai pertemuan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dengan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle di Balai Kota Medan, Selasa (26/3). (Kominfo for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Suasana penuh keakraban mewarnai pertemuan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dengan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle di Balai Kota Medan, Selasa (26/3).

Selain bersilaturahmi, kehadiran Sebastian beserta sejumlah awak kapal perang ini sebagai salah satu bagian dalam misi kunjungan rutin Angkatan Laut Prancis ke beberapa negara, termasuk Indonesia, terkhusus Kota Medan.

BACA JUGA..  Kota Medan Kembali Juara Umum MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumut 2024 di Sipirok

Ucapan selamat datang pun disampaikan Aulia Rachman kepada Sebastien Drouelle yang datang ke Kota Medan. Saat ini, kapal perang Prancis itu tengah bersandar di Pelabuhan Belawan.

“Selamat datang di Kota Medan. Selamat menikmati beragam kuliner yang ada di sini,” kata Aulia Rachman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan M Sofyan, Kasatpol PP Rakhmat Adi Syahputra Harahap dan Kabag Kerja Sama Setdako Medan Lilik.

BACA JUGA..  Diduga Menyerobot Fasum, Dewan Akan Sidak Ruko di Gang Andika

Sementara itu, Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan. Diungkapkannya, selain Kota Medan, ia dan rombongan juga sudah berkunjung ke sejumlah kota lain di Indonesia.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 yang kami bawa adalah kapal perang berjenis Fregate kelas Floreal yang bertugas untuk melakukan patroli umum. Kami bangga bisa berlabuh di Pelabuhan Belawan Kota Medan,” ungkap Sebastien. (*)

BACA JUGA..  Dishub Medan Apresiasi Gerak Cepat Kepolisian Tangkap Pungli Parkir

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing