PERUMAHAN WEB

Kadis Dikbud Tinjau UTS di SMPN 2 Kutacane

oleh
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Aceh Tenggara  Julkifli, meninjau pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) di Sekolah Tingkat Pertama (SMP) Negeri 2 Kutacane, Selasa (5/3/2024). (Safrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Aceh Tenggara  Julkifli, meninjau pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) di Sekolah Tingkat Pertama (SMP) Negeri 2 Kutacane, Selasa (5/3/2024).

Kadis Dikbud memantau pelaksanaan ujian sekolah hingga masuk ke ruang kelas melihat langsung siswa yang sedang  mengikuti ujian setengah semester. Terlihat peserta didik mengerjakan soal  dengan tenang, kondusif, dan tertib sesuai waktu yang sudah ditentukan oleh sekolah.

BACA JUGA..  Sekeluarga di Simalungun Tanam Ganja di Kebun Teh

Dalam kesempatan itu, Kadis Dikbud Julkifli, meminta supaya guru di SMPN 2 Kutacane harus disiplin dalam segala hal supaya SMP Negeri 2 kutacane ini lebih maju lagi dan jangan lupa sekolah harus  bersih, tertib dan kondusif.

Diketahui, ujian sekolah, menurut Permendikbud Nomor 102 Tahun 2013 tentang Ujian Sekolah, mencantumkan US sebagai kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran dan muatan lokal sesuai Standar Nasional Pendidikan.

BACA JUGA..  PKK Sumut Kunjungi Desa Stabat Lama, Monitoring Pelaksanaan UP2K

“Pelaksanaan ujian tengah semester berlangsung selama enam hari, dari tanggal 28 Februari sampai 4 Maret 2024 dengan mata pelajaran yang diujikan; Bahasa Indonesia, PAI, Matematika, PKN, Bahasa Inggris, IPA, Seni, IPS, PJOK, dan Prakarya/T.Arab. Ujian berlangsung selama dua jam, setiap mapelnya dari pukul 08.00 s.d. 10.30 WIB untuk masuk gelombang pertama dan masuk gelombang ke dua pukul 10.30-12.30,” sebut kepsek SMPN 2 Musabakah kepada Posmetromedan.com Selasa (5/3/2024).

BACA JUGA..  Pj Wali Kota Tebing Tinggi Lepas 41 Kalifah MTQ XXXIX ke Tingkat Provinsi Sumut

Tepis Isu Liar

Dalam kesempatan tersebut, Kepsek Musabakah meluruskan isu yang selama ini dia dikatakan jarang masuk sekolah. “Jangan percaya ada isu di luar sana bahwa saya jarang masuk sekolah. Saya selalu masuk kalau pun saya tidak masuk kadang ada kegiatan sekolah yang harus dikerjakan di luar,” tegas Kepsek. (*)

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing