Polres Tanjungbalai Himbau Pelajar Tidak Terpengaruh Berita Hoax

oleh
Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Edy Siswoyo saat melaksanakan Police Go To School dalam rangka cooling sistem Pemilu 2024 di halaman SMAN 1 Kota Tanjungbalai, Senin (5/2/24) sekira pukul 07.30 WIB s/d 08.30 WIB. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sat Binmas Polres Tanjungbalai himbau pelajar agar cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), guna menciptakan pemilu yang aman dan damai serta tidak mudah percaya terhadap isu hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Edy Siswoyo saat melaksanakan Police Go To School dalam rangka cooling sistem Pemilu 2024 di halaman SMAN 1 Kota Tanjungbalai, Senin (5/2/24) sekira pukul 07.30 WIB s/d 08.30 WIB.

BACA JUGA..  Simpan Sabu Dibungkus Makanan, Pria 30 Tahun Masuk Penjara

Kapolres melalui Kasat Binmas AKP Edy Siswoyo dalam kesempatan tersebut mengatakan, pentingnya partisipasi pelajar dalam pemilihan umum dan mengingatkan para pelajar yang sudah cukup umur agar turut memberikan hak suaranya.

Katanya, memberikan suara dalam Pemilu adalah hak konstitusi bagi warga negara Indonesia, semua warga yang sudah berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 maka mereka sudah memiliki hak konstitusi untuk memilih pada pemilihan umum.

BACA JUGA..  Sukses Amankan Pemilu, IMM Apresiasi Kinerja Kapolres Langkat

“Para siswa/i yang sudah berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari nanti sudah bisa memilih dan menentukan calon pemimpin untuk 5 tahun ke depan, gunakanlah kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Para pelajar harus cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), mari menciptakan pemilu aman dan damai tidak mudah percaya isu hoax di medsos yang belum tentu kebenarannya,” katanya

Kasat juga meminta siswa siswi, belajar dengan rajin dan fokus agar cita-citanya tercapai dan terwujud untuk masa depannya sehingga bisa membahagiakan kedua orang tua dan berguna untuk Bangsa dan Negara.

BACA JUGA..  Polres Tanjungbalai Kawal Kotak Suara dari Kelurahan ke Kecamatan

“Dan tak kalah pentingnya juga, hindari kenakalan remaja di kalangan pelajar seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar/kampung serta penggunaaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan teknis,” pungkas Kasat Binmas menutup bimbingan dan arahannya. (*)

Reporter; Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing