Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

oleh
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dan jajaran bersama kepala desa se-Langkat, di Hotel Grand Antares Medan, Kamis (22/2/24) malam. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menegaskan Langkat masih memiliki beberapa permasalahan yang harus diatasi, salah satunya angka kemiskinan yang masih tinggi.

“Langkat masih memiliki beberapa permasalahan, salah satunya angka kemiskinan yang masih tinggi,” tegasnya pada sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang pengelolaan keuangan desa bagi kepala desa se-Langkat tahun 2024, di Hotel Grand Antares Medan, Kamis (22/2/2024) malam.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

“Saya minta kepala desa tahu titik 100 ribu masyarakat yang masih kategori miskin di Kabupaten Langkat. Kita harus mengatasi masalah kemiskinan tersebut,” pintanya.

Dirinya ingin sosialisasi ini mendapatkan solusi untuk pengentasan kemiskinan di Langkat.

“Lewat sosialisasi ini saya mau harus ada solusi untuk masalah tersebut baik dari bantuan peternakan, UMKM maupun lainya. Pokoknya harus keluar dari kategori miskin,” tegasnya ngotot.

BACA JUGA..  Intimidasi Wartawan, SEMMI & HMI Minta Kasi II BPN Langkat Dievaluasi

Faisal Hasrimy mengaku pengentasan kemiskinan merupakan tugas utamanya. “Tugas utama saya mengatasi kemiskinan di Kabupaten Langkat,” tandasnya.

“Pastikan dana kita terkelola dengan baik dan benar benar dimanfaatkan untuk itu (kemiskinan). Mari kita berkolaborasi sama sama memaksimalkan kerja kita untuk kebaikan Langkat,” ajaknya.

Sosialisasi ini dihadiri 240 kepala desa se-Kabupaten Langkat, dilaksanakan mulai tanggal 22-24 Februari 2024.

BACA JUGA..  Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Giat ini bertujuan menyamakan persepsi dan meningkatkan SDM aparatur desa dalam mengelola dana desa.

Narasumber pada sosialisasi dari Kementerian Dalam Negeri, KPPN Medan, Kantor Pajak Pratama Binjai, BPJS Ketenagakerjaan Langkat (Stabat), dan Ahli Utama Analis Kebijakan Kabupaten Langkat.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing