Musrenbang Kecamatan Kutabuluh, Bupati Karo Uraikan Program Prioritas

oleh
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kutabuluh di Aula Kecamatan Kutabuluh, Senin (05/02/2024). (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kutabuluh di Aula Kecamatan Kutabuluh, Senin (05/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa tema pembangunan RKPD Tahun 2025 Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian.

Selanjutnya bupati menyebutkan bahwa terdapat enam Prioritas Pembangunan Dalam RKPD Kabupaten Karo Tahun 2025 yakni: Perwujudan Tata Kelola Pemerintahan Yang Profesional Dan Berdaya Saing; Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia; Peningkatan Daya Saing Perekonomian Daerah Berbasis Sektor Unggulan Yang Berkelanjutan; Peningkatan Iklim Investasi yang Kondusif; Peningkatan Pendapatan Asli Daerah; serta Perwujudan Ketersediaan Infrastruktur yang baik untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Berwawasan Lingkungan.

BACA JUGA..  Kunjungi Kubah Batubara, Pj Bupati Ingin Situs Sejarah Lebih Diperhatikan

“Saya berharap agar Kita semua fokus untuk mendukung dan mendiskusikan usulan-usulan pembangunan  sesuai dengan prioritas tersebut,” ujar Bupati.

Bupati Karo juga menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Karo yang hadir pada Musrenbang tersebut dan berharap adanya sinkronisasi usulan antara Pokok-Pokok Pikiran DPRD, Usulan Musrenbang dan Hasil Kajian Teknokratik Perangkat Daerah sehingga permasalahan pembangunan dapat tepat sasaran.

BACA JUGA..  Pemko Tebing Teken Naskah NPHD Bersama Kodim dan Polres

Terkait menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Bupati Cory Sriwaty Sebayang juga meminta agar seluruh komponen masyarakat senantiasa menjaga situasi agar tetap kondusif demi mendukung terselenggaranya pemilu dengan baik dan benar. Dimana perbedaan pilihan itu biasa, tetapi persatuan, persaudaraan kekeluargaan dan kenyamanan harus terus terpelihara.

Selanjutnya bupati bersama rombongan meninjau pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Naman Teran. Selain Kecamatan Kutabuluh dan Naman Teran pada hari yang sama juga berlangsung Musrenbang tingkat Kecamatan di sejumlah Kecamatan, yakni Kecamatan Merek, Barusjahe, Dolat Rayat, serta Tigapanah.

BACA JUGA..  Pemprov Sumut Dukung Event F1 Powerboat Kedua di Danau Toba

Turut menghadiri Forkopimcam , Kepala Desa,  Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Inolia br Ginting, dan beberapa Kepala OPD. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing