Dakwah Kamtibmas, Polres Tanjungbalai Himbau Warga Jangan Percaya Hoax

oleh
Waka Polres Kompol Rudy Candra,SH,MM menghimbau warga untuk turut menciptakan kerukunan dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sambil melakukan Dakwah Kamtibmas, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edy Winara,SH,SIK,MH melalui Waka Polres Tanjungbalai Kompol Rudy Candra,SH,MM menghimbau warga untuk turut menciptakan kerukunan dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Hal itu disampaikan pada saat Polres Tanjungbalai melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) di Masjid Baiturrahman, di Jalan Aman, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Rabu (21/2/24) sekira pukul 04.30 WIB.

Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah ini dipimpin Wakapolres Tanjungbalai Kompol Rudy Candra, SH, MM. Turut juga hadir AKP H Basrun Siagian, Iptu Roni, Ketua DMI H Datmi Irwan, Ketua BKM Mesjid Baiturrahman, personil Polres Tanjungbalai yang bertugas dalam kegiatan gassuling Damas serta Jemaah Mesjid Baiturrahman sekitar Ā±50 orang.

Dalam Dakwah Harkamtibmasnya, Wakapolres Kompol Rudy Chandra mengucapkan terima kasih kepada Ketua BKM yang sudah sudi menerima dan menyambut tim Gassuling Damas di Masjid tersebut.

BACA JUGA..  24 Tukang Parkir Liar Diamankan Polsek Medan Baru

“Pertama, marilah kita bersyukur atas nikmat yang telah di berikan Allah SWT atas nikmat di subuh ini, bapak dan ibu sekalian bersama-sama telah kita ketahui bahwasanya kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tahun 2024 dan kita tinggal menunggu hasil dari Pemilu tersebut, maka dari itu bapak dan ibu marilah bersama-sama kita menjaga kekondusifan kota tanjung balai yg kita cintai ini dengan cara mempercayakan sepenuhnya hasil pemilihan kepada KPU,” ujar Waka Polres.

Kompol Rudy Candra menambahkan, Bapak dan ibu sekalian, akhir – akhir ini juga banyak beredar dikalangan masyarakat luas tentang isu hoax yang ingin merusak ketentraman bangsa Indonesia yang kita cintai ini, maka dari itu kami berharap kepada bapak dan ibu sekalian agar jangan mudah terpengaruh dengan isu hoax yang beredar tersebut.

BACA JUGA..  Kantongi Sabu Asman Gol

Seperti kita ketahui, bangsa Indonesia adalah bangsa yang tidak mudah di pecah belah maka dari itu marilah bersama-sama menolak segala bentuk faham radikalisme sekecil apapun karna faham radikal tidak akan pernah cocok dengan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Bapak ibu, kejahatan-kejahatan yang terjadi di Kota Tanjungbalai ini identik akibat mengkonsumsi narkoba, judi dan minuman keras dan hal ini termasuk salah satu pemicu tidak harmonis nya hubungan dalam rumah tangga dan juga cukup banyak yang berakhir dengan perceraian.

Saya menghimbau, apabila bapak dan ibu mengetahui ada peredaran narkoba di sekitar lingkungan bapak ibu, agar segera laporkan ke polres tanjungbalai untuk dilakukan tindakan sesuai hukum untuk kota tanjung balai menjadi lebih aman dan damai. Serta marilah kita menjadi pelopor taat berlalulintas dengan cara menggunakan helm memakai spion dan menaati rambu rambu lalu lintas.

BACA JUGA..  Satnarkoba Polres Karo Tangkap Pemilik Sabu

“Saya juga mohon maaf mewakili Kapolres dan seluruh personil Polres Tanjungbalai apabila ada anggota kami dan kalimat yang saya ucapkan salah dalam penyampain dakwah kamtibmas ini,” ujar Kompol Rudy Chandra menutupĀ  Dakwah Harkamtibmasnya.

Sebagai penutup kegiatan, Waka Kapolres juga memberikan santunan kepada beberapa anak – anak yang ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Al iman Kota Tanjungbalai tersebut. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing