Syah Afandin Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Batu Katak Bahorok

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin & Sekdakab Langkat Amril letakan Batu pertama, Minggu (21/1/2024) di pondasi pembangunan jembatan Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Bahorok. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Plt Bupati Langkat Syah Afandin meletakan batu pertama pembangunan Jembatan Dusun Batu Katak, Desa Jong Jong, Kecamatan Bahorok.

Ribuan masyarakat Bahorok menyaksikan peletakan batu pertama itu, Minggu (21/1/2024).

Ditargetkan pembangunan jembatan selesai pada April 2024 menggunakan dana BTT (Belanja Tidak Terduga) BPBD Kabupaten Langkat sebesar Rp 16 miliar. Pengerjaannya menggunakan jasa PT Torang.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Pembangunan dilakukan, sebab sebelumnya jembatan ini hanyut terkena dampak bencana alam banjir bandang pada 14 November 2023 lalu.

Plt Bupati Langkat menyampaikan pembangunan jembatan Dusun Batu Katak merupakan pekerjaan yang harus didahulukan dan dipercepat, karena akses penting masyarakat Desa Jong Jong.

Jika pembangunan jembatan ini dimasukkan ke APBD, ini bakalan lama dikerjakan, karena butuh Rp 16 miliar lebih biaya pembangunannya.

BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

“Jadi karena ini bencana alam, Pemkab Langkat menggunakan dana BPBD untuk pembangunan jembatan, karena ini sangat penting untuk akses masyarakat,” sebutnya.

“Insya Allah bulan April ini sudah selesai. Ini bukti cinta saya kepada masyarakat Bahorok,” sambungnya Syah Afandin.

Ia juga mengabarkan, sebentar lagi disini akan dibuat taman safari, jadi akan diperbaiki akses jalan dan fasilitasnya, jadi lebih banyak turis berkunjung ke Bahorok ini.

BACA JUGA..  Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Irjen Kemendagri: IPH Tinggi Bagian Penyebab Utamanya

“Semoga dapat meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata di Kecamatan Bahorok” harapnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin