PERUMAHAN WEB

Juara ARRC 5 Tahun Berturut, CBR250 Banggakan Indonesia

oleh
Jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh pebalap Astra Honda di kelas AP250 serta tim Astra Honda Racing Team (AHRT) merayakan kemenangan Rheza sebagai juara. (AHM for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.comHonda CBR250RR karya anak bangsa kembali membuat sejarah spektakuler yang dicetak Astra Honda Racing Team (AHRT) sebagai tim balap Indonesia yang berhasil meraih lima kali juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Asia Production (AP250).

Dimana dengan kepiawaian para pebalap unggulannya, AHRT mampu mendominasi peraihan juara tim pada tahun 2017, 2018, 2019, 2022 dan 2023 melalui pengelolaan tim balap yang professional dalam pengembangan setting mesin balap yang disesuaikan dengan karakter setiap pebalap dan pengelolaan kompetensi para pebalap Astra Honda.

Capaian ini diraih seiring prestasi membanggakan yang berhasil diukir pebalap kebanggaan AHRT Rheza Danica Ahrens resmi menyandang gelar juara Asia ARRC 2023 kelas AP250 untuk kedua kalinya. Dimana pencapaian ini didapatkan setelah Ia menyelesaikan balapan pamungkas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (13/2).

BACA JUGA..  Indonesia vs  Filipina Jadi Pembuktian Jens Raven

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan semangat Satu Hati mengungkapkan sangat berbangga dengan ketangguhan Honda CBR250RR yang berhasil membawa para pebalap kebanggaan bangsa  mengharumkan nama Indonesia dengan dominasi ajang ARRC selama  5 tahun berturut.

“Prestasi ini tentunya merupakan bentuk kontribusi Honda yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang terus mendukung para pebalap AHRT. Honda tidak hanya  akan terus mendampingi para pebalap muda bertalenta Indonesia dalam mengembangkan kemampuan terbaiknya, namun terus mengembangkan inovasi pada CBR250RR agar dapat terus menjadi tunggangan para pebalap Honda untuk kembali merajai ajang balap tertinggi dunia, “ ujar Gunarko Hartoyo.

BACA JUGA..  Kebut Persiapan PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Minta Bupati/Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif

Gelar juara yang didapatkan pada ajang ARRC 2023 juga semakin lengkap dengan catatan sejarah baru yang dipersembahkan para pebalap Astra Honda yang turun pada kelas AP250. CBR250RR produksi PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengantarkan ketiga pebalap yakni Rheza, Herjun Atna Firdaus, dan Veda mampu menyapu bersih posisi tiga klasemen teratas pebalap di musim 2023 sejak seri kedua pada bulan Mei.

BACA JUGA..  Kebut Persiapan PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Minta Bupati/Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif

Raihan juara ARRC ini juga sekaligus mengukuhkan kejayaan pebalap Astra Honda merajai kejuaraan-kejuaraan Asia bergengsi sepanjang tahun ini yang dilengkapi raihan Veda Ega Pratama sebagai juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 dan Decksa Almer Alfarezel sebagai juara Thailand Talent Cup (TTC) 2023. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing