Ratusan Mahasiswa UINSU PBL di 12 Puskesmas di Langkat

oleh
Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto bersama civitas dan Mahasiswa FKM UINSU, Rabu (8/11/23) di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Sebanyak 430 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UINSU) melaksanakan pengalaman belajar lapangan (PBL) di Kabupaten Langkat.

Ratusan mahasiswa itu menjadi 45 kelompok dan terbagi di 12 Puskesmas berlokasi di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Pematangjaya, Pangkalansusu, Gebang dan Secanggang dari 8 Nopember – 23 Desember 2023.

Pelepasan Mahasiswa PBL ini dengan apel, dipimpin Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

Sutrisuanto berteri makasih atas dipilihnya Langkat sebagai lokasi PBL. Dirinya yakin PBL membawa manfaat bagi masyarakat di lokasi kegiatan.

“Ajarkan ke masyarakat betapa pentingnya arti hidup bersih, pentingnya kesehatan, lebih peduli lingkungan serta menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotongroyongan,” ujarnya.

Kepada para camat di lokasi PBL, Sutrisuanto berpesan untuk memantau perkembangan mahasiswa, termasuk memberikan bantuan serta bimbingan melalui perangkat desa.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

“Sadari bahwa keberadaan mahasiswa PBL adalah bagian dari upaya Pemkab Langkat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara lebih nyata,” tukasnya.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU, Prof Mesiono menjelaskan tujuan dari PBL untuk memberikan penguatan baik nuris maupun prepeknuris agar Mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar dan ilmunya.

“Untuk itu saya berharap komitmen untuk bisa bersungguh-sungguh besprektiv dalam PBL di lapangan. Juga bisa menjaga Almamater Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.(*)

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin