PERUMAHAN WEB

PASI Langkat Diminta Mencari & Menemukan Atletik di Pedesaan

oleh
Plt Bupati Langkat Syah Afandin & Ketua PASI Sumut dr David Luther bersama pengurus PASI Langkat, Senin (13/11/23) di Gedung PKK Stabat. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Langkat periode 2024-2027 resmi dilantik. Sebagai ketua terpilih Novandi Darma.

Pelantikan dilakukan Ketua PASI Sumatera Utara dr David Luther, ditandai penyerahan SK Pelantikan dan bendera pataka.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin hadir menyaksikan pelantikan, di Gedung PKK Stabat, Senin 13 November 2023.

BACA JUGA..  Ratusan Guru Honorer Ajukan 121 Bukti Kecurangan Seleksi P3K Langkat di PTUN Medan

Ia mengucapkan selamat kepada Novandi Darma dan jajaran pengurus atas amanah yang di berikan. “Hari ini telah ada tanggung jawab saudara untuk mencari bibit-bibit atletik terbaik di Langkat,” sebut Afandin.

Dirinya yakin Langkat banyak memiliki atletik terbaik, karena memiliki 1 juta lebih penduduk. “Saya teringat dulu pemain voli, Sarman namanya, yang saya ambil dari satu desa di Kecamatan Gebang yakni Desa Dogang. Pada masa itu dia juga menjadi pemain terbaik Indonesia,” kenangnya.

BACA JUGA..  Kasus P3K Langkat Tak Periksa Plt Bupati, LBH Medan Minta Kapolri Copot Kapolda Sumut

Maka harapannya, PASI mampu mencari dan menemukan bibit-bibit atletik sampai desa-desa di Langkat. “Ayo berdiskusi dan menjalin kerja sama baik di tingkat desa serta tingkat kecamatan, harus ada kepengurusannya untuk mencari bibit atletik,” sarannya.

“Saya yakin dengan kita jalankan program ini maka nantinya ke depan, Langkat tidak hanya miliki dua orang atletik yang mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti PON selanjutnya,” harapnya menambahkan.(*)

BACA JUGA..  DPRD & Pemkab Langkat Bahas Enam Ranperda

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin