PERUMAHAN WEB

Kunker Ke Polres Tebing Tinggi, Kapolda Sumut Sampaikan Arahan Terkait Operasi Mantap Brata Toba 2023-20224

oleh
Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Tebing Tinggi dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 , Rabu (25/10/23).
Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Tebing Tinggi dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 , Rabu (25/10/23).

Posmetromedan.com – Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Tebing Tinggi dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 , Rabu (25/10/23).

Kedatangan Kapolda Sumut disambut langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP. beserta Pejabat Utama Polres Tebing Tinggi dan Ka SPKT Polres Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak seluruh personel Polres Tebing Tinggi untuk siap menghadapi segala eskalasi politik dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan cara mengantisipasi sejak awal sehingga tugas dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA..  Kloter 21 Disambut, Zulfan Efendi: Jamaah Haji Indonesia Patuhi Peraturan Pemerintahan Arab Saudi dengan Baik

“Untuk Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut ditingkatkan latihan agar hasil lebih maksimal. Tingkatkan profesionalisme kita dan tetap bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada tim negosiator harus mampu bernegosiasi dengan masyarakat, bila anda dapat berkomunikasi atau berdebat dengan masyarakat dengan baik maka seluruh kegiatan juga akan berlangsung dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA..  Persiapan Evaluasi Desa Percontohan, Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Imbau Untuk Kerja Lebih Keras dan Cerdas

Lebih lanjut Kapolda menghimbau dalam mengendalikan massa di lapangan agar bersikap tenang dalam menyampaikan pendapat.

“Tidak semua massa harus kita bubarkan, apabila demo berjalan dengan kondusif maka hasilnya akan baik,” ucapnya.

Kapolda juga meminta seluruh personel Polres Tebing Tinggi untuk serius dalam melaksanakan kegiatan apapun yang terkait pada Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024.

BACA JUGA..  Jangan Risau, Tumor Tulang Bisa Ditangani RSUP H. Adam Malik Medan

“Penegakan hukum harus profesional, tunjukkan sikap itu dalam Operasi Mantap Brata. Gakkumdu melakukan penyidikan selama 7 hari, maka harus berkoordinasi dengan Bawaslu, Jaksa dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan Dalmas dari Pleton Dalmas Awal, Dalmas Lanjut Polres Tebing Tinggi dan tim PHH Brimob Batalyon B Polda Sumut dalam kesiapan menghadapi Ops Mantap Brata Toba 2023-2024.

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Mangampu Sormin