Ketua YP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Berikan Makanan Tambahan Kepada Anak Stunting 

oleh
Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat memberikan paket makanan tambahan kepada anak penderita stunting di Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (18/10). (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Sebagai bentuk rasa kepedulian sekaligus upaya mengatasi stunting di Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu memberikan paket makanan tambahan kepada anak penderita stunting yang ada di Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (18/10).

Pemberian paket makanan tambahan ini diberikan kepada 30 orang balita. Adapun makanan tambahan yang diberikan berupa beras, telur, susu, dan jus buah.

Bantuan makanan tambahan yang diberikan Kahiyang Ayu ini pun disambut gembira oleh orangtua yang saat ini anaknya sedang menderita stunting. Satu diantaranya ialah Sri Ramadhani yang mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu yang telah memberikan bantuan makanan tambahan ini kepada anaknya.

BACA JUGA..  PLN Cabut KWH Meter Pedagang Martabak di Jalan Gajah Madan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan beserta ibu yang sudah peduli terhadap anak saya,semoga anak saya lekas sehat kembali,” ungkapnya.

Sebelumnya Camat Medan Labuhan, Khairun Nasyir Tambusai dalam laporanya menyampaikan, makanan tambahan ini diberikan kepada 30 orang anak yang masih menderita stunting.

“Sebelumnya ada 38 orang anak yang menderita stunting. namun jumlahnya terus berkurang hingga saat ini menjadi 30 orang anak,” sebut Nasyir.

BACA JUGA..  Dukung PSN Pembangunan Jaringan Gas Bumi, Pemko Medan Sosialisasikan Gas Kita

Disamping itu Nasyir juga menjelaskan untuk mengatasi permasalahan stunting yang ada di wilayahnya, dirinya menerapkan tiga langkah. Pertama melalui program bapak asuh, kedua dengan memanfaatkan dana kelurahan untuk mengatasi dan mencegah terjadinya stunting, dan yang ketiga dengan menggandeng stakeholder yang ada di Kecamatan Medan Labuhan.

“Kita mengajak Perusahaan Musim Mas untuk berkontribusi membantu anak stunting melalui CSR nya,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA..  Tunggak Pajak 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing